Baterai 4000 mAh Lebih Tahan Lama

MALANG – Setelah hadir dengan memori internal sebesar 4 GB ketika pertama kali muncul, Lenovo P780 juga hadir dengan kapasitas penyimpanan lebih besar. Seri yang hadir jelang akhir tahun 2013 itu, saat ini tersedia dengan kapasitas dua kali lipatnya yakni sebesar 8GB.
Lenovo P780 ini sebelumnya sangat terkenal dengan kelebihan baterai yang menjadi penawaran utama. Bila umumnya baterai smartphone masih di bawah 3000 mAh, seri ini hadir dengan kapasitas 4000 mAh.
“Pertama kali muncul untuk P780 ini diburu karena baterainya yang tahan lama. Hingga saat ini pun alasan itu yang paling menonjol,” ujar Sales Manager Lenovo Store Dieng Malang, Setia Darma.
Namun kini, pilihan berikutnya menawarkan memori internal yang berkapasitas 8GB. Versi ini membuat penjualan semakin laris manis di Indonesia, begitu pula di Malang. Di Lenovo Store saja, dua hari sekali seri P780 ini harus restock. Pasalnya, dalam sehari rata-rata penjualan sebesar lima unit.
“Sejak pertama muncul November lalu, dengan veris 4GB, penjualannya sudah bagus. Begitu awal tahun versi lebih besar untuk memori internalnya sudah lancar di pasaran, sales tetap tinggi,” beber Setia kepada Malang Post.
Penjualan tinggi ini sejak 2014 terjadi pada versi 8GB. Salah satu alasannya, stok untuk versi terbaru ini juga lebih banyak. Malahan, sejak Februari tidak menyediakan lagi versi 4GB.
Besarnya kapasitas memori internal tersebut membuat aktivitas penyimpanan gambar lebih sempurna. Hasil imaging pada Lenovo P780 ditangani oleh kamera utama berresolusi 8 Mega Pixel (MP) dan kamera depan berresolusi 0.3MP yang berguna untuk melakukan panggilan video.
Pria ramah ini memaparkan, ponsel yang menyasar kalangan middle up ini ditawarkan dengan bandrol Rp 3,099 juta. Spesifikasi utama ponsel ini yakni dual SIM GSM 900/1800/1900-SIM 1 dan SIM 2 3G HSDPA 2100.
“Dual SIM pulalah yang memikat konsumen. Harga tersebut sudah berlaku bagi Lenovo P780. Disamping baterai yang berkapasitas dobel,” imbuh dia.
Menurut dia, menggunakan dua SIM dan semuanya aktif biasanya memerlukan baterai berkapasitas besar, agar tidak terus-terusan melakukan pengisian. Disinilah nilai lebih Lenovo. Selain menyediakan port dual SIM, juga menyiapkan baterai berkapasitas 4000 mAh yang mampu stand by hingga 644 jam dan bertahan 34 jam untuk talk time.
Melihat dari sisi desain, P780 juga sangat oke. Ponsel yang disokong dengan layar 5 inci ini didukung dengan prosesor quad core 1.2 GHz dan dukungan teknologi super sensitive touch. Body Lenovo P780 terbilang ramping dengan ketebalan hanya sekitar 9,9 mm.
Chip yang ditanam adalah seri MTK 6589. Adanya GPU PowerVR SGX531, membuat kinerja ponsel ini betul-betul maksimal. “P780 merupakan ponsel yang sempurna. Apalagi fitur di dalamnya juga sangat lengkap. Dan yang pasti, ponsel ini bekerja dengan platform Android 4.2 Jelly Bean, yang sudah pasti support dengan aplikasi BBM. Khusus untuk pembelian di Lenovo Store ada bonus memori Micro SD sebesar 8GB,’’ urainya.(ley/fia)