Kamera Mini Teknologi Tinggi, Bisa WiFi

Cyber-shot DSC W810
MALANG – Awal tahun ini, pabrikan Sony mencoba melawan arus. Tatkala pasar kamera kompak terancam kehadiran smartphone dengan kamera yang berresolusi tinggi, Sony justru merilis kamera terbaru yakni Cyber-shot DSC W810 dengan harga terjangkau. Kini, kamera tersebut sudah bisa ditemukan di Kota Malang.
Sony memanfaatkan momen Consumer Electronics Association (CES) 2014 di Las Vegas Januari lalu untuk mengenalkan kamera terbarunya. Selain Cyber-shot W810, Sony juga mengenalkan W830.
“Ada dua yang dikenalkan, namun untuk di Malang ini masih W810 yang kini tersedia,” ujar Sales Pantai Photo Matos, Agus Susanto.
Menurut dia, keluaran terbaru Sony ini baru masuk Malang di awal Maret, sebulan setelah barangnya dilepas ke pasaran Februari lalu. “Masih fresh dan belum banyak yang memilikinya,” beber dia kepada Malang Post.
Seri terbaru ini, sensor CCD menjadi keunggulannya. Dukungan sensornya mencapai 20,1 megapiksel, dengan fitur lensa menggunakan Sony 6x yang memungkinkan sebanyak enam kali optical zoom.
W810 dijejali fitur efek untukmemaksimalkan hasil jepretan. Beauty Effect mode, Picture Effect, dan mode Sweep Panorama hadir untuk memudahkan pengguna untuk mengkreasikan gambar yang dihasilkan serta mengedit gambar agar lebih menarik.
“Kamera kompak Sony ini juga  mampu meringkus foto panorama 360 derajat dengan menggunakan fungsi Sweep Panorama tadi,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, untuk kemampuan meringkus video, W810 mampu menangkap video dengan resolusi 720p HD dengan 30 frame setiap detik. Seri ini juga memiliki fitur tambahan berupa Party Mode yang memberikan pilihan kepada pengguna mengambil gambar dengan berbagai kondisi cahaya secara otomatis.
Di samping itu, Sony W810 juga hadir dengan modus pengaturan yang bisa mengatur ISO, saturation, dan kompensasi exposure secara otomatis untuk menangkap gambar lebih mudah. Nilai lebih lain, kamera ini telah membenamkan prosesor Bionz, koneksi WiFi untuk sharing gambar dan video serta layar Clear Photo LCD berukuran 2,7 inchi.
“Koneksi WiFi yang ada dalam kamera ini bisa dimanfaatkan untuk transfer antar device. Semua kelebihan untuk kamera ini bisa didapatkan dengan harga Rp 1,2 juta dan tiga pilihan warna. Yakni hitam, silver dan pink,” pungkas dia. (ley/fia)