Lenovo Kenalkan Yoga 10

MALANG – Lenovo kian gencar mengenalkan produk barunya. Tidak hanya perangkat telepon, pabrikan berbasis di Cina ini juga gencar mengenalkan produk tablet. Salah satunya Seri Yoga 10. Perangkat ini sudah bisa ditemui dengan harga Rp 4 jutaan.
Head Store Erafone, Tri Susanto menjelaskan, secara fisik Lenovo Yoga 10 berbeda dengan tablet pada umumnya. Perangkat ini memiliki tiga mode sekaligus, yaitu Hold Mode, Tilt Mode dan Stand Mode.
Hold Mode dikatakan oleh Tri, tak lain memudahkan pengguna untuk membaca berkas, melihat atapun melakukan sharing foto maupun video. Sedangkan Tilt Mode memberikan kenyamanan pengguna untuk melakukan browsing atau bermain game. Sementara Stand Mode jelas, yaitu memberikan kenyamanan kepada pengguna saat melihat video, mendengarkan musik, maupun melakukan video chat.
“Ini salah satu kelebihannya. Secara fisik Lenovo Yoga 10 berbeda dengan tablet lain. Ada besi penyangga terletak di bagian atas, sehingga perangkat ini memiliki lebih dari satu mode,’’ katanya.
Bukan itu saja yang membuat perangkat ini berbeda dengan lainnya adalah, Lenovo memberikan keyboard gratis untuk setiap pembelian perangkat ini. Keyboard yang memanfaatkan koneksi bluetooth ini akan lebih praktis karena tidak membutuhkan kabel.
 “Keyboard ini sedianya dijual terpisah, harganya persatuan Rp 1 jutaan. Namun karena sekarang ini promo, keyboard disertakan dalam paket penjualan sebagai bonus,’’ urai Tri.
Tak kalah penting, Tri menjelaskan bahwa perangkat tersebut mampu hidup lebih lama, dibandingkan dengan tablet pada umumnya. Kuncinya ada pada baterai berkapasitas 9000 mAh yang mampu bertahan hidup hingga 18 jam.
Lenovo Yoga 10 juga hadir dengan speaker dolby surround, yang mampu memberian sensasi suara luar biasa. Bahkan, saat pengguna menggunakannya untuk menonton film, sensasi suara bioskop pun akan terdengar.
“Secara fitur dan spesifikasi, Yoga 10 ini merupakan perangkat yang lengkap dengan teknologi di atas rata-rata,’’ urai pria asal Blitar ini.
Sementara untuk spesifikasi secara umum, Tri mengatakan Yoga 10 hadir dengan layar 10 inci. Layar yang ditanam adalah jenis IPS, sehingga memungkinkan pengguna memandang layar lebih luas. Perangkat ini juga dilengkapi dengan mesin yang handal, karena menggunakan prosesor quad core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz.
Perangkat ini memiliki kemampuan kamera sangat baik, seiring dengan adanya dua kamera di bagian belakang 5 megapiksel dan di bagian depan 2 megapiksel. “Untuk memory internalnya, tersedia ruang 16 GB, yang dapat diekspansi hingga 32 GB,’’ tandas pria bertubuh kurus ini.(vik/fia)