Andromax U3 dan I2 Jadi Pilihan Mahasiswa

MALANG –  Andromax U3 dan Andromax I2, menjadi produk primadona Smartfren.  Hal ini dibuktikan, dengan data penjualan kedua produk tersebut yang mencapai sekitar 1000 unit per minggu di wilayah Malang Raya.
“U3 dan I2 yang saat ini banyak diminati. Rata-rata mereka yang menggunakan adalah para mahasiswa dan kaum profesional yang memiliki mobilitas tinggi,’’ kata Galary Manager Ejel 2 Smartfren, Arie Wibowo kepada Malang Post kemarin.
Penjualan kedua produk ini memang jauh melesat dibandingkan dengan produk Andromax lainnya. Alasannya jelas, selain dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, kedua ponsel ini juga dibekali dengan fasilitas yang mumpuni.
Arie menjelaskan, Andromax I2 memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan ponsel besutan pabrikan global. Mulai dari mesin yang mampu bekerja dengan cepat, serta interface yang sangat mengagumkan, ditambah dengan tampilan fisik yang keren.
“Secara umum I2 dibekali dengan prosesor buatan Qualcomm Snapdragon, quad core 1.2 GHz.  Layarnya menggunakan IPS, seluas 4.5 inci. Ditambah dengan dua kamera masing-masing 5 megapiksel di belakang dan 2 megapiksel di depan. Kamera belakang juga dilengkapi dengan auto fokus serta LED Flash,’’ katanya.
Yang membuat perangkat ini lebih dibandingkan dengan produk lain adalah, Andromax I2 juga memiliki wadah sound centre. Sound centre ini dapat dimanfaatkan pengguna dalam mendengarkan musik. Pengguna dapat memilih equalizer musik sesuai kebutuhan.
Tidak kalah penting adalah baterainya. Perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 1.449.000 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2000 mAh.
Sementara Andromax U3, ponsel produksi pabrikan Cina Innos ini dibekali dengan layar seluas 4.7 inci. Layar yang ditanam adalah jenis IPS dengan teknologi OGS , sehingga mampu menampilkan resolusi qHD 540 x 960 piksel.
Perangkat ini dibekali dengan prosesor quad core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz. Sedangkan untuk urusan fotografi, perangkat ini dibekali dengan dua kamera masing-masing memiliki resolusi 8 megapiksel di bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian depan.
“Baik I2 maupun U3 keduanya merupakan ponsel dual Mode. Sama-sama berjalan pada jaringan EVDO Rev A (3.5 G) dan GSM. Kecepatan datanya mencapai 3.1 mbps,’’ urai Arie.
Arie juga mengatakan, selain dua ponsel tersebut Smartfren juga menyuduhkan berbagai varian lain, untuk perangkat smarphone. Diantaranya adalah Andromax V2, Andromax U2, Andromax Z, Andromax T, Andromax G, dan Andromax C.
“Untuk produk tablet kami ada tiga pilihan, paling baru adalah Andromax Tab 8, yang sudah bisa digunakan telepon ataupun SMS,’’ tambahnya.
Banyaknya varian ponsel baru ini dikatakan Arie tak lain untuk memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk memilih perangkat sesuai kebutuan masing-masing. “Masyarakat sekarang sangat cerdas dalam memilih produk, tidak sekadar karena harganya terjangkau, tapi juga perangkat yang memiliki spesifikasi andalan. Dan kami berusaha untuk memenuhi itu semua,’’ tandas pria dengan postur tinggi besar ini.(vik/fia)