Path Hadir di Windows Phone

MALANG – Nokia Lumia 520 dan Lumia 625, kian mendekati konsumen pecinta gadget. Selain hadir dengan harga lebih terjangkau, perangkat ini juga mampu menjalankan berbagai aplikasi-aplikasi keren.
Asphalt 8: Airborne, Instagram, Path, Scoop, merupakan aplikasi baru yang hadir di ponsel berbasis Windows Phone 8 ini. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat didownload melalui Nokia Store.
Promotor Nokia, Linda Gaby, mengatakan dengan adanya aplikasi-aplikasi baru tersebut, produk Lumia 520 dan Lumia 625 ini akan banyak dilirik pelanggan.
“Tidak perlu membayar mahal untuk menikmati berbagai aplikasi-aplikasi menarik,’’ katanya.
Linda mengakui jika kehadiran berbagai aplikasi-aplikasi ini membawa dampak positif pada penjualan produknya. Terlebih dengan adanya PATH. Aplikasi keren yang sebelumnya hanya hadir di perangkat berbasis iOS dan Android, ini sudah bisa ditemui di Lumia 520 dan Lumia 625. Dengan aplikasi ini, pengguna Lumia bisa pamer foto, atau memberikan komentar pada foto yang diunggah, termasuk memberikan tanda like pada foto tersebut.  
Bahkan meskipun aplikasi yang dapat diunduh tersebut masih berstatus beta, sama sekali tidak masalah. Karena beberapa aplikasi pendukung siap membantu menjalankan aplikasi beta tersebut secara lancar.
Seperti Instagram. Aplikasi ini ada di Windows Phone dengan status Beta. Sehingga pengguna pun hanya mampu melihat saja, alias tidak bisa memberikan komentar atau memberikan tanda suka. Dengan adanya aplikasi tambahan 6 Tag, pengguna pun bisa memberikan komentar dan tanda suka. Bahkan, dengan aplikasi pendukung tersebut pengguna juga bisa menyimpan foto yang sudah diunggah.
Sementara secara umum, Linda menjelaskan Lumia memang berbeda dengan perangkat lainnya. Ponsel dengan OS Windows Phone ini memiliki tampilan layar yang khas, yaitu folder dengan visualisasi ikon berbentuk kotak.
Ikon kotak-kotak ini tak lain untuk memberikan kemudahan kepada pengguna saat menelusuri berbagai menu yang terdapat pada ponsel.  Contohnya, saat pengguna masuk pada menu kamera, pengguna hanya perlu menyentuh kotak dengan tulisan kamera.  Seketika itu, pengguna akan melihat ada beberapa menu, mulai dari kamera, gallery penyimpanan, tidak terkecuali aplikasi edit foto.
“Termasuk saat ingin menjelajah atau berwisata, pengguna tidak perlu masuk  ke menu lain, cukup menekan menu Here Drive, pengguna akan melihat peta berikut dengan keterangan detailnya. Ini salah satu kelebihan Lumia yang tidak dimiliki perangkat lainnya,’’ urainya.
Linda juga mengatakan, saat ini Lumia 520 dan Lumia 625 hadir lebih dekat, karena harganya yang lebih terjangkau lagi. Kedua perangkat ini sudah turun harga. Sebelumnya Lumia 520 dibanderol dengan harga Rp 1,85 juta kini perangkat tersebut  bisa dibeli dengan harga Rp 1,45 juta, sedangkan Lumia 625 yang sebelumnya dibanderol dengan harga Rp 2,7 juta kini dapat dibeli dengan harga Rp 2,49 juta.
“Harga tersebut berlaku khusus  untuk pembelian di Erafone saja,” tegasnya kepada Malang Post.(vik/fia)