Smartfren Perkuat Layanan Lewat Gallery

MALANG – Smartfren tidak hanya fokus mengembangkan jumlah Base Tranceiver Station (BTS)  menjadi 6500 unit di tahun 2014 ini. Tapi, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi EVDO Rev B Fase 2 ini juga berniat menambah jumlah gallery untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.
Khusus untuk di Jawa Timur, perusahaan Sinarmas Group ini akan menambah 28 gallery di 2014. Sehingga total Gallery di Jawa Timur jumlahnya ada 50. Di Malang sendiri, akan ada 8 gallery baru yang akan dibangun di tahun ini.
Gallery Manager Ejel 2 Smartfren, Arie Wibowo menjelaskan, saat ini di Jawa Timur ada 22 Gallery Smartfren.  22 Gallery tersebut tersebar, masing-masing di Surabaya, Malang, Madiun, Jember, Sidoarjo, Tuban dan Kediri, serta di beberapa kota lainnya.  
“Di Malang saat ini ada dua dua gallery, yaitu satu di Malang dan satu lagi di Kepanjen, Kabupaten Malang. Dan tahun 2014 ini akan ada penambahan 8 galery lagi,’’ urainya.
Penambahan jumlah gallery tersebut tak lain bertujuan untuk mendekatkan diri kepada pelanggan, sekaligus mewujudkan target pelanggan di akhir tahun 2014 nanti mencapai 15 juta. “Kami sudah menganggarkan 100 juta USD untuk melakukan ekspansi. 100 juta USD tersebut diantarannya adalah penambahan BTS, penambahan gallery dan perbaikan atau modernisasi jaringan. Dari 100 juta USD tersebut, diharapkan target pelanggan dapat terpenuhi di tahun 2014 ini,’’ kata pria yang terus menepi isu meredupnya bisnis telekomunikasi CDMA di 2014.
Terkait degan penambahan gallery, Arie menyebutkan keberadaan gallery sangat penting untuk bisnis telekomunikasi. Keberadaannya tidak sekadar menerima keluhan atau complain dari pelanggan, tapi memberikan layanan secara maksimal. Dia juga mengatakan, banyak pelanggan yang datang ke gallery untuk kebutuhan membeli pulsa, gadget ataupun paket layanan internet.
Seperti diketahui, Smartfren merupakan layanan telekomunikasi yang sudah menggunakan teknologi EVDO Rev B Fase 2. Dengan teknologi tersebut, Smartfren pun mengklaim layanan data yang diberikan lebih cepat dan lebih stabil dibandingkan dengan layanan data operator GSM.  Kondisi itulah, kemudian dimanfaatkan pelanggan untuk memilih jaringan Smartfren, untuk kebutuhan internetnya.
“Sebagai operator CDMA dengan layanan data terbaik, diperlukan device yang mumpuni juga. Sejak beberapa tahun terakhir kami pun sudah mengenalkan berbagai produk Andromax. Produk bundling ini siap menemani hari-hari pelanggan yang memiliki mobilitas sangat tinggi,’’ tandas Arie. (vik/fia)