Printer All In One nan Hemat

MALANG – Bisnis pasar percetakan dengan model printer inkjet yang terus meningkat membuat Epson serius mengembangkan mesin cetak berbasis inkjet. Baru-baru ini, pabrikan ternama asal Jepang tersebut memperkenalkan printer all in one berperforma tinggi bernama L550.
Head of Marcomm & Public Relations Marketing Department PT Epson Indonesia, Nolly Dhanurendra menjelaskan, Epson L550 adalah printer sistem tangki tinta pertama yang memiliki fitur faks terintegrasi,konektivitas Ethernet, dan ADF. Seperti printer sistem tangki tinta Epson L Series generasi kedua lainnya, L550 menawarkan kecepatan cetak hitam yang dapat meningkatkan produktivitas yaitu sebesar 9ipm (image per minute standar ISO), juga kecepatan cetak draft hingga 33 halaman per menit (draft, teks hitam). Printer menjamin pengguna mendapatkan performa yang dapat diandalkan dengan daya tahan printer yang mencapai 30 ribu halaman.
Ia menerangkan, Epson L550 menggunakan botol tinta berkapasitas tinggi dengan harga Rp 69 ribu  per botol. Tinta tersebut memungkinkan printer mencetak dokumen dalam jumlah banyak dengan harga per halaman yang sangat rendah.
“Paket awal terdiri dari satu botol tinta hitam 70ml yang dapat mencetak 4.000 halaman, dan tiga botol tinta warna masing-masing 70ml yang dapat mencetak total 6.500 halaman berwarna,” rinci dia.
Sebagai tambahan, printer disertai dengan tambahan dua botol tinta hitam dalam paket awal. Dengan tinta-tinta ini, Epson L550 menawarkan biaya cetak per halaman terendah di dunia di antara printer bermerek dengan tinta asli, yaitu hanya Rp 20 per halaman dokumen hitam
dan Rp 35 per halaman dokumen berwarna.
Nolly melanjutkan, print head Epson menggunakan teknologi Micro Piezo yang memiliki kehandalan cetak yang lebih tinggi dan suhu operasi yang lebih rendah dibandingkan dengan teknologi print head termal yang digunakan oleh produsen printer inkjet lainnya.
“Kehandalan print head Epson Micro Piezo yang tinggi memungkinkan pelanggan untuk mencetak dengan volume yang tinggi,” tutur dia.
Ia menambahkan, print head Epson Micro Piezo yang terdapat pada model printer Epson L-series dapat mencapai resolusi cetak maksimum sebesar 5760 x 1440 dpi dan variable size droplet technology (VSDT) yang terdapat di dalam printer memungkinkan print head untuk mengeluarkan butiran tinta dalam beberapa ukuran.
“Kemampuan ini menjamin tingkat kedetilan yang sangat tinggi dan gradasi yang sangat halus untuk hasil cetak dokumen ataupun foto,” tegas dia.
Selai itu, Printer Epson L-series dilengkapi dengan fitur tinta Epson orisinil, tabung tinta
terintegrasi yang terpasang rapi, dan katup choke khusus, yang semuanya itu memungkinkan
kemudahan pengisian tinta dan juga mobilitas printer.
“Tidak seperti sistem tangki tinta dari pihak ke-3, printer Epson L-series dijamin oleh Garansi Resmi Epson selama satu tahun atau 30 ribu halaman, tergantung yang mana lebih dulu dicapai,” pungkas dia. (fia)