Samsung Galaxy S5 Kantongi Sertifikat Water Resistant

MALANG– Samsung mulai mengenalkan Galaxy S5 kepada masyarakat. Perangkat paling gress besutan Samsung ini kali pertama ditunjukkan pada ajang Mobile World Congress 2014 di Bercelona, akhir Februari lalu. Tampilan yang berbeda pun membuat perangkat ini banyak dikagumi. Rencananya, Samsung Galaxy S5 ini dijadwalkan hadir akhir bulan ini di Indonesia.  “Paling cepat akhir bulan ini, atau paling lambat awal April mendatang,” kata Head Store Erafone Mall Olympic Garden (MOG), Tri Susanto.
Dia menjelaskan, jika secara produk perangkat ini memang mengundang animo sangat tinggi. “Setiap hari ada lima konsumen datang untuk menanyakan produk ini. Karena produknya belum ada, kami hanya memberikan edukasi tentang spesifikasi dan kelebihan Samsung Galaxy S5,” ucap Tri, sapaannya.  Sedangkan Supervisor Global Teleshop Malang, Bobin Febriawan, mengatakan pihaknya juga menunggu kehadiran Samsung Galaxy S5. Diakuinya, perangkat ini banyak ditunggu konsumen.
“Setelah resmi diluncurkan Februari lalu, banyak yang tanya. Tidak hanya spesifikasinya, tapi juga harga serta kelebihannya,” urainya. Seperti diketahui, Samsung Galaxy S5 merupakan ponsel teranyar besutan Samsung. Perangkat ini dibekali dengan sistem operasi Android 4.4.2 (Kitkat). Ponsel ini memiliki bentang layar sebesar 5,1 inci, dengan panel layarnya mengusung teknologi Super AMOLED berkualitas Full HD.
Untuk mesinnya, Galaxy S5 dibekali dengan  prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz Quad-Core, RAM 2 GB.  Untuk penyimpanan internalnya ponsel ini memiliki wadah seluas 16 GB atau 32 GB.   Sedangkan urusan fotografi, perangkat ini dibekali dengan dua kamera. Kamera belakangnya menggunakan 16 megapiksel dengan kelebihan mampu merekam berkualitas UHD (4K) dan real-time HDR. Di bagian depannya, terdapat kamera 2,1 megapiksel.
Seluruh aktifitas ponsel ini disokong dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh. Sementara untuk fisiknya, perangkat ini sangat sempurna. Layar 5.1 inci, membuat perangkat ini sangat nyaman digenggam.  Ditambah dengan casing belakang yang dibuat glam look, sehingga enak dipandang dan tidak licin saat dipegang. “Yang membuat Galaxy S5 berbeda adalah perangkat ini mengantongi sertifikat IP67, yang artinya memiliki ketahanan dengan benda cair (water resistant). (vik/mar)