Tag Foto di Twitter, Tetap 140 Karakter

FITUR foto di Twitter mobile kian dipercantik dan ditambah fungsinya. Pengguna kini bisa melakukan tag foto ke 10 orang tanpa khawatir mengurangi jatah karakter tweet. "Anda bisa menambahkan @ ke siapa saja yang diinginkan, dan Anda masih punya 140 karakter," ujar Twitter seperti dilansir Tech Radar, Kamis (27/3/2014).
Ketika Anda melakukan tag foto ke seseorang, Anda akan menerima notifikasi, sama seperti bagaimana Twitter mengirim alert saat orang yang Anda follow membicarakan topik yang mungkin diminati, atau telah mem-follow orang yang sama.
Pengguna bisa mengatur jenis notifikasi yang akan diterima dan mengatur siapa saja yang bisa di-tag di bagian Settings. Twitter menambahkan informasi mengenai fungsi baru ini di halaman support 'Posting photos on Twitter'.
Selain fungsi foto tagging, Twitter juga memungkinkan pengguna mobile membagi hingga empat foto dalam satu tweet. Menariknya, foto yang dibagi tidak lagi ditampilkan dalam layout side by side, melainkan secara otomatis membentuk kolase empat foto.
Fungsi ini mulai dirilis untuk pengguna iPhone kemarin, menyusul kemudian untuk pengguna perangkat Android dan Twitter di desktop.(dtc/fia)