Polytron Perkuat Jaringan After Sales

Resmikan Showroom dan Service Centre Khusus Mobile Phone
SURABAYA – Polytron mengambil langkah strategis untuk memperkuat segmentasi di pasar ponsel tanah air dengan memperbanyak jaringan purna jual. Rabu (26/3) lalu, pabrikan elektronik tersebut meresmikan showroom dan service centre Polytron Mobile di Plaza Marina, Surabaya.
Public Relation dan Marketing Event Manager Polytron, Santo Kadarusman menjelaskan, outlet ke 63 tersebut merupakan senjata Polytron untuk meyakinkan konsumen bahwa produk ponsel besutannya layak merajai pasar.
“Kepercayaan terhadap produk akan meningkat mana kala jaringan after sales kuat. Karena itulah, Polytron membuka showroom dan service centre khusus untuk perangkat mobile,” terang Santo.
Penambahan jaringan after sales tersebut sejalan dengan makin meningkatnya produksi mobile phone Polytron. Saat ini, pabrik ponsel yang didirikan PT Hartono Istana Teknologi yang berlokasi di jalan KHR Asnawi Kudus, Jawa Tengah telah memiliki kapasitas produksi sebanyak 30 ribu unit per bulan.
“Tidak menutup kemungkinan, kapasitas produksi bisa ditingkatkan menjadi 100 ribu per bulan,” imbuh pria ramah tersebut.
Santo menegaskan, Polytron memang tak main-main saat memutuskan untuk terjun di dunia ponsel. Dalam beberapa tahun belakangan, angka pertumbuhan smartphone naik secara drastis. Kendati smartphone makin populer, namun ia menegaskan Polytron masih akan memproduksi feature phone.
“Komposisi antara smartphone dan feature phone saat ini sekitar 70 persen dan 30 persen. smartphone memang laris manis, namun penggemar feature phone yang memiliki fungsi lebih sederhana juga masih banyak,” urai dia panjang lebar.
General Manager Polytron Mobile Phone, Usun Pringgodigdo menambahkan, untuk dapat menancapkan nama di pasar smartphone, Polytron telah memiliki beberapa strategi khusus. Selain memperkuat jaringan after sales, pabrikan juga rutin menambah line up produk.
“Setidaknya ada dua atau tiga produk yang akan diluncurkan tahun ini. salah satunya tablet. Jika tidak ada aral melintang, tablet Polytron akan diluncurkan sekitar bulan depan,” tutur dia.
Saat ini, produk Polytron yang telah beredar di pasar antara lain, Wizard Quadra HD, Quadra V,  Quadra Mini, Crystal II, Quadra Fast and Furious, C301, C260, C281, PG101B, C200, hingga PG2200Q.
“Harga murah dan spesifikasi yang lengkap juga menjadi cara Polytron untuk menarik konsumen. Kami memiliki ponsel Rp 200 ribuan yang sudah support dengan aplikasi WhatsApp. Serinya C283,” pungkas dia.(fia)