Sony W830 Minimalisir Hasil Gambar Buram

MALANG –  Cyber-Shot W830 merupakan kamera pocket Sony paling anyar. Kehadirannya kali pertama dikenalkan pada moment Consumer Electronic Shows (CES) 2014 di Las Vegas, AS Januari lalu. Perangkat ini dikenalkan bersama kembarannya. kembarannya Cyber-Shot W810. Secara fisik, antara Cyber-Shot W810 dengan Cyber-Shot W830 memang sama. Keduanya juga mengusung kamera buatan Carl Zeiss, 20.1 megapiksel.  Namun yang membuat berbeda adalah fiturnya.
Marketing foto Pantai Malang Town Square (Matos), Mega Arum mengatakan, Cyber-Shot W830 mendukung fitur Optical SteadyShot Active Mode. Pada fitur ini Sony menawarkan kepada pengguna untuk meminimalisir hasil gambar yang buram akibat pengambilan gambar yang tidak stabil.  “Pengguna tetap mendapatkan hasil foto yang maksimal, meskipun saat itu objek diambil dengan kondisi goyang,” katanya.  Menariknya lagi, fitur tersebut tidak tabrakan dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Sehingga, pengguna pun tidak perlu khawatir saat merekam gambar video, meskipun saat pengambilannya juga tidak stabil.  
“Gambar yang terekam tetap bersih dan tidak blur karena dua fitur tersebut saling mendukung,’’ tambah Mega. Menurutnya, umumnya kamera pocket hanya menggunakan fitur OIS, dan baru Sony yang berani menanamkan fitur Optical SteadyShot Active Mode. Bukan itu saja, diakuinya, jika kamera ini mampu merekam gambar HD dengan resolusi 720P. Selain fitur tersebut, kelebihan lain Cyber-Shot W830 terletak pada jumlah optical zoomnya.
Menurut Mega, Cyber-Shot W830 ini dibekali dengan optical zoom 8 kali atau dua kali lebih banyak dibandingkan dengan optical zoom W810 yang hanya 6 kali. Dengan begitu, pengguna pun akan lebih mudah saat mengambil gambar yang posisinya jauh.  “Secara umum, perangkat ini membenamkan prosesor Bionz. Prosesor Bionz memiliki kelebihan dalam hal kecepatan dalam pemrosesan data, sekaligus mengurangi intensitas noise pada hasil foto,” tegasnya. (vik/mar)