Lenovo Vibe X Tampil Gahar

MALANG - Lenovo tidak hanya bermain di pasar menengah ke bawah untuk poduk yang dikeluarkannya. Namun, dia juga bermain di pasar atas. Seperti Lenovo Vibe X. Perangkat paling baru yang dikeluarkan Lenovo ini, tampil cukup gahar.  “Lenovo Vibe X hadir dengan desain yang cukup menarik. Bagian cangkang dari perangkat ini menggunakan bahan polycarbonate yang didesain menyerupai bahan metal, sehingga terlihat elegan,” kata Promotor Lenovo Malang, Dian Rukhma.
Salah satu keistimewaan dari Vibe X terletak dari dimensinya. Tebal dari produk ini hanya 6,9 mm, jauh lebih tipis dibandingkan dengan iPhone 5S. Ponsel ini juga cukup ringan, karena hanya memiliki bobot 121 gram. Vibe X memakai teknologi layar IPS seluas 5 inci dengan resolusi 1080p. Tingkat kerapatan dari layar tersebut adalah 441 ppi. “Layarnya telah dilapisi oleh kaca anti gores dan anti pecah Gorilla Glass generasi 3,” terangnya.  
Dijelaskan Dian, panggilannya, ponsel ini diperkuat dengan prosesor Quad-Core MediaTek MT6589T kecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. “Namun sistem operasi yang digunakan masih Android 4.2 (Jelly Bean),” papar dia.  Di sisi kamera, Lenovo memasangkan 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan.  Khusus untuk kamera depan, produk ini memiliki lensa wide atau lebar dengan sudut hingga 84 derajat.
“Salah satu poin kelebihan Vibe X yang diunggulkan oleh Lenovo adalah kamera depan. Dengan resolusi 5 megapiksel, kamera depan memiliki cakupan wide-angle selebar 84 derajat. Kondisi tersebut bisa digunakan untuk foto selfie dengan mudah,” lanjutnya. Selain itu Vibe X menyediakan sarana untuk memoles hasil jepretan bernama "beautify" yang biasa diakses lewat menu editing SEEit di gallery.  Sesuai namanya, beautify bertujuan "mempercantik" subyek foto melalui beberapa sarana editing.
“Bisa membuat kulit tampak lebih putih atau membesarkan mata,” papar Dian.  Pengguna juga bisa berkreasi karena Lenovo pun menyediakan aneka macam filter foto yang bisa dicoba dalam aplikasi kamera SNAPit, mencakup nama-nama yang sudah dikenal seperti tilt-shift dan fisheye, serta sejumlah efek tambahan. “Ini merupakan produk yang sempurna, tidak hanya hadir dengan spesifikasi memukau, tapi juga hadir dengan gaya yang elegan,’’ tandasnya. (vik/mar)