Menara Eiffel hingga Klub Bola

MALANG – Keindahan menara Eiffel Paris tidak hanya bisa dilihat di televise, namun menara yang menjadi icon negara Perancis ini juga bisa dilihat di berbagai aksesoris ponsel. Seperti casing, hard cover atau flip cover. Tren menara Eiffel ini terlihat sejak awal 2014 lalu. Dari pantauan Malang Post, icon menara Eiffel ini terlihat pada hampir semua aksesoris ponsel pintar, artinya icon ini tidak hanya ditanam pada satu jenis ponsel saja. dengan begitu, akan memberikan kemudahan pengguna ponsel untuk memilih.
Untuk penampakannya pun bermacam-macam. Mulai dari lukisan, gambar kartun denga background menara Eiffel, atau foto menara Eiffel lengkap dengan pemandangan sekitarnya. Tapi tidak sedikit juga vendor yang menciptakan casing  berbentuk kerangka, dengan bagian belakangnya adalah menara Eiffel.
“Sekarang yang sedang trend adalah casing dengan icon menara Eiffel.  Hampir semua merek aksesoris mengeluarkan casing dengan icon kota mode tersebut,’’ kata Marketing Perdana Cell, Ayunda Pinky kepada Malang Post.
Dari bentuknya, Ayunda mengatakan jika produk tersebut menyasar para kaum hawa. Ia menuturkan, variasi aksoseris ponsel ini pun sangat beragam bentuk dan bahanya. Ada yang menggunakan plastik fiber, silicon, metal, atau mika biasa. Namun begitu, meskipun dibuat dari berbagai bahan, pihaknya tetap yakin cassing aman saat dipasang pada ponsel.
Sementara untuk kaum adam, trend casing saat ini adalah motif klub bola. Hal tersebut seiring dengan datangnya piala dunia Juni mendatang. “Kalau cowok, trend cassing yang digunakan klub sepak bola atau icon motor GP. Harganya bervariasi, mulai Rp 25 ribu hingga Rp 150 ribu,” tandas dia.(vik/fia)