Pembesaran Lensa Capai 35 Kali

MALANG – Kamera menjadi perangkat wajib dimiliki, selain ponsel pintar. Itu seiring dengan banyaknya peristiwa penting yang siap diabadikan. Alasan itulah kemudian membuat Sony terus menciptakan produk kamera. Salah satu kamera terbaru besutannya adalah Sony DSC H300. Tidak seperti Sony Cyber-Shot yang merupakan seri kamera pocket, kamera baru ini masuk kategori jenis  Sunpro, yang memiliki banyak kelebihan.
Secara sekilas, Sony DSC H300 ini memiliki body yang tidak ramping. Bentuknya mirip dengan kamera profesional dengan grip yang kokoh. Lensa yang berada di bagian tengah juga terlihat menonjol. Meskipun tidak semenonjol kamera profesional, tapi yang jelas lensa yang cukup besar ini mampu merekam gambar dengan detail. Sementara di bagian belakang, Sony juga menanamkan layar LCD seluas 3 inci. Layar tersebut memiliki fungsi melihat hasil jepretan baik foto maupun video.  
“Secara umum perangkat ini sama seperti kamera sunpro lain, yang membedakan adalah spesifikasinya,’’ kata Marketing Pantai Photo Jalan Agus Salim, Agus Haryanto.
Agus menjelaskan, Sony DSC H300 merupakan kamera yang mengusung lensa berkekuatan 20.1 megapiksel.  Dengan lensa tersebut, pengguna tidak perlu ragu saat mengambil gambar, meski di ruang yang minim cahaya sekalipun. Sony juga memberikan kelebihan kamera ini pada lensa yang digunakan merupakan lensa wide yang mampu merekam dengan sudut lebih luas.  
Tidak hanya itu, Agus mengatakan jika yang membuat perangkat ini berbeda adalah tingkat zooming. Menurutnya, kamera baru milik Sony ini mampu melakukan zooming hingga 35 kali, dengan kualitas gambar yang ciamik.
“Biasanya merek lain hanya mampu 20-30 kali zoom saja, itu saja hasilnya tidak maksimal, karena noise, dan gambarnya juga banyak yang goyang namun menggunakan Sony DSC H300 ini, bisa dibuktikan, hasilnya sangat memuaskan,’’ urainya.
Kemampuan tersebut tak lepas dari proseso BIONZ ditanam Sony pada perangkat ini. Menurutnya Prosesor BIONZ  tidak hanya mampu memproses gambar dengan sangat cepat, tapi sekaligus meminimalisir terjadinya noise, dan gambar yang goyang.
Sementara kelebihan lainnya adalah, kapasitas baterai.  Kamera yang dilengkapi dengan aplikasi auto intelegent ini  mampu menghemat daya baterai. Tidak main-main, baterai baru yang ditanam mampu bertahan hingga 350 kali jepretan. Kondisi tersebut sangat membuktikan, bahwa Sony mampu menampilkan performa yang baik, tapi tetap irit baterai.   Paling mengesankan adalah, kamera ini dijual dengan harga cukup terjangkau, yaitu Rp 2.2 juta. (vik/fia)