Andromax Tab 8.0 Makin Tangguh

MALANG – Selain meluncurkan produk ponsel pintar, Smartfren juga serius dengan produk tablet. Terbukti, sejak dua tahun terakhir, Smartfren telah mengenalkan tiga produk tablet. Paling anyar adalah Andromax Tab 8.0.
Perangkat yang mulai dikenalkan sejak awal tahun lalu tidak hanya unggul spesifikasi, namun juga memiliki daya hidup lebih lama berkat sokongan baterai berkapasitas besar yaitu 5000 mAh.
Gallery Manager Ejel 2 Smartfren, Arie Wibowo menjelaskan, sebelumnya Smartfren telah meluncurkan Andromax Tab 7.0 dan New Andromax Tab 7.0. Keduanya dibekali dengan baterai masing-masing 3000 mAh dan 4000 mAh minus kemampuan telepon dan SMS.
“Pada penyempurnaan kali ini,perbaikan dilakukan dari berbagai sisi, mulai dari performa, ketahanan baterai yang ditambah menjadi 5000 mAh, hingga kemampuan telepon dan SMS,” urai dia.
Ari menuturkan, Andromax Tab 8.0 dibekali dengan dua kamera, masing-masing 5 megapiksel di bagian belakang lengkap dengan auto fokus dan LED flash, dan kamera depan 2 megapiksel. Sedangkan untuk kapasitas baterainya juga lebih besar taitu 5000 mAh. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan fungsi telepon serta SMS, sekaligus mendukung port HDMI.
Dalam perangkat tersebut, pabrikan telah membenamkan beberapa aplikasi native, diantaranya Google Play Store, Gmail, Google Maps, Audio/video player, Skype, Facebook, Twitter, YouTube, Calculator, Calender, Alarm, Clock, Compass, hingga beberapa game.
Ari menambahkan, game-game berresolusi tinggi masih memungkunkan untuk dijalankan pada Andromax Tab 8.0 ini. pasalnya, perangkat komputasi mobile ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Jeroannya terdapat CPU Dual Core ARM Cortex A9 1.5GHz, GPU dan GPU Dual Mali 400, dan ditambah Ram 1GB.
“Untuk operating system, tablet 8 inci ini disokong Android versi 4.2.2, atau sering disebut dengan jelly bean,” tutur dia.
Sebagai media penyimpanan data, perangkat yang bergerak pada frekuensi EVDO REV A ini memiliki ruang sebesar 8GB yang bisa diekspansi dengan memori jenis micro SD hingga 32GB. (vik/fia)