LG G Flex Unggulkan Layar Lengkung

MALANG – Sejak dikenalkan pertengahan Januari lalu, baru beberapa hari kemarin LG G Flex menampakan diri di pasar gadget Malang Raya. Dengan perangkat yang memiliki layar lengkung,  LG G Flex dipastikan memiliki banyak kelebihan, yang sudah tentu tidak dimiliki ponsel lainnya. Andy Wijaya, staf Sega Grosir Jalan Gatot Subroto Malang mengatakan, LG G Flex memiliki layar yang melengkung ke dalam pada sumbu horizontal.  
Kondisi tersebut memberikan rasa nyaman kepada pengguna saat menggunakannya menelpon.  “Bentuknya unik tidak seperti ponsel biasa. Fisik yang melengkung memberikan rasa nyaman pengguna saat menelpon, karena perangkat betul-betul menempel. Sehingga pemiliknya tidak perlu berteriak saat berbicara di ponsel,” terang dia. Umumnya menurut Andy, saat menggunakan ponsel dengan layar datar pengguna cenderung bersuara lebih keras saat menelpon.
Itu karena posisi speaker berjarak sedikit jauh dari bibir. Bukan itu saja, dukungan teknologi HD Voice yang tertanam pada LG G Flex memungkinkan pengguna menerima telepon di tempat yang bising.  Andy menjelaskan, meskipun memiliki bentuk melengkung, bukan berarti perangkat ini hanya enak digunakan menelpon saja. Namun menurut pria dengan kacamata minus ini pengguna juga menemukan rasa nyaman saat melakukan aktifitas di atas layar 6 inci tersebut.  
“Layar yang ditanam pada perangkat adalah jenis HD POLED seluas 6 inci. Layar tersebut mampu memancarkan resolusi 1280 x 720, dengan warna yang  lebih dinamik, tajam tapi tetap terlihat sangat natural. Layar tersebut juga memiliki sensitifitas sangat tinggi, sehingga pengguna pun tidak perlu repot saat melakukan aktifitas di atasnya,” urainya.  Terlebih lagi, pada produk ini LG juga menanamkan berbagai aplikasi unggulan milik LG. Seperti aplikasi Quick Remote, Quick Memo, Knock On, Dual Window dan Q Theater.
Dia pun menjelaskan detail dua aplikasi tersebut. Seperti Dual Window, dikatakan Andy bahwa layar G Flex mampu menampilkan dua layar. Menariknya masing-masing layar ini dapat menampilkan dua hingga tiga aplikasi, karena LG juga menambahkan aplikasi Q Slide. “Contohnya saya buka aplikasi BBM di layar utama, kemudian saya juga melakukan browsing, dan chatting menggunakan aplikasi lain di layar pertama. Ketiga aplikasi tersebut bisa saya jalankan tanpa  kawatir ponsel lemot,” tegasnya.
Pria ini mengungkapkan, dari sekian aplikasi yang tertanam, yang paling menarik adalah fitur self body healing. Menariknya karena fitur ini mampu mengobati luka sendiri pada ponsel. Contohnya, bagian layar atau bodi ponsel tergores, seketika dapat disembuhkan sendiri, alias goresan tersebut hilang dengan fitur tersebut. “Syaratnya hanya goresan kecil karena fitur ini juga memiliki keterbatasan,” pungkasnya. (vik/mar)