Performa Galaxy Grand 2 Tak Terkalahkan

MALANG -  Galaxy Grand 2 sebagai phone tablet (phablet) besutan Samsung, benar-benar tidak bisa dikalahkan oleh smatphone Android lainnya. Tidak hanya handal pada segi spesifikasinya, namun fitur yang ada di dalamnya sudah memiliki banyak perbedaan dengan Samsung Galaxy Grand. Salah satunya fitur Group Play. Marketing Karna Jaya, Fitri Hidayah mengatakan Group Play yang tertanam pada Samsung Galaxy Grand 2 Duos sudah merupakan versi 2 hingga penggunanya bisa melakukan sharing dokumen, musik, game dan gambar.
“Sinkronisasi Group Play bisa dilakukan dengan versi yang sama,” kata dia. Artinya, fitur Group Play yang ada di Samsung Galaxy Grand 2 Duos ini, bisa disingkronkan dengan fitur Group Play yang terdapat pada Samsung Galaxy S4 atau Samsung Galaxy Note 3.  Itu karena kedua ponsel tersebut memiliki fitur Group Play versi 2. Fitri mengatakan, Group Play ini, bisa tersingkron dengan lima ponsel sekaligus, dengan satu ponsel berfungsi sebagai master control.  Termasuk, pengguna bisa mendengarkan musik, bermain game, atau melihat foto  bersama-sama.
“Group Play versi 1 hanya mampu melakukan sharing dokumen, musik dan gambar saja, sementara pada versi 2 ini, Samsung sebagai pencipta fitur mengembangkannya untuk bisa digunakan bermain game bersama,” urai Fitri. Menurut dia, fitur dibedakan dengan ikon pada layar. Jika di versi satu ikon fitur ini bergambar manusia, sedangkan versi ke dua, ikon yang digunakan bergambar ponsel.  , Fitri juga mengatakan kelebihan dari Group Play versi 2 ini, koneksifitas bisa dilakukan tanpa tersambung jaringan WiFi.
Artinya meskipun tidak ada internet atau WiFi, pengguna ponsel dengan fitur Group Play ini tetap bisa bermain game. “Game yang bisa dimainkan diantarannya Com2 Us Poker, Canimal Mate dan lainnya,” terang gadis asal Malang ini.  Sementara untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy Grand 2 Duos berjalan dengan prosesor Quad-Core, dengan kecepatan masing-masing 1.2 GHz. Prosesor tersebut lebih  tinggi dibandingkan dengan versi pertama yang menggunakan prosesor Dual-Core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz.
Samsung Galaxy Grand 2 Duos ini juga dibekali dengan memory RAM 1.5 GB, sehingga membuat performanya kian yahud. “Samsung Galaxy Grand 2 Duos bekerja dengan sistem operasional Android 4.3 Jelly Bean,’’ katanya. Samsung Galaxy Grand 2 Duos ini juga dibekali dengan layar layar seluas 5.25 inci. Layar tersebut lebih lebar 0.25 inci dibandingkan dengan generasi pertamanya yang hanya mengusung layar seluas 5 inci. Sekalipun jenis layar yang dipasang sama-sama TFT, namun secara interface Samsung Galaxy Grand 2 Duos lebih tajam.  (vik/mar)