Bonus Pulsa Langsung di Esia JAGOAN

MALANG – Esia kembali melakukan penetrasi pasar dengan meluncurkan paket kartu perdana baru. Setelah mengenalkan Esia MBOIS (Mbolak-balik Nelpon Gratis), kini operator CDMA tersebut meluncurkan perdana baru, yaitu ESIA JAGOAN.
Chef Operating Officer ESIA, Imanuddin Kencana Putra menjelaskan perdana baru ini memiliki banyak kelebihan.  Diantaranya, adalah memberikan bonus pulsa 50 persen setiap isi ulang, dan memberikan diskon khusus kepada pengguna yang melakukan belanja di gerai atau gallery yang bekerja sama dengan ESIA.
 “Beberapa fitur kami memang hampir sama dengan ESIA MBOIS. Hanya saja di perdana ESIA JAGOAN ini kami juga memberikan tambahan kelebihan, yaitu berupa bonus pulsa 50 persen setiap kali pelanggan melakukan top up. Contohnya, pelanggan melakukan top up Rp 50 ribu, akan mendapatkan pulsa senilai Rp 75 ribu,’’ kata Iman saat meluncurkan kartu perdana ESIA JAGOAN di RM Inggil Kota Malang kemarin (2/3).
Dengan kelebihan itulah Iman pun memastikan, ESIA JAGOAN lebih irit. Bahkan pihaknya juga membuat jargon untuk perdana ini yaitu Lebih Irit dan Lebih Keren. Kondisi tersebut, diyakini oleh Iman akan meningkatkan pelanggan. Terlebih, dengan promo harga yang mengguiurkan tersebut, dia yakin pihaknya mampu mengakuisisi pelanggan dari operator CDMA lainnya.
“Tahun 2013 lalu, tercatat jumlah pelanggan kami 12 juta dari sebelumnya 11.2 juta, secara nasional. Dan 2 juta, pelanggan kami ada di Jawa Timur, paling banyak di wilayah Surabaya dan Malang,’’ kata Iman.
Iman mengaku jika pihaknya fokus  di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk peningkatan jumlah pelanggan ini. Kangkah ini dilakukan karena karakteristik masyarakat Jawa Timur  berbeda dengan masyarakat di Kota lainnya.
“ Masyarakat Jawa Timur lebih setia dengan nomor ponsel mereka. Ini yang kami bidik, kesetiaan dan loyalitas mereka yang menjadi acuan kami untuk mengembangkan ESIA di Jatim. Selain itu, beberapa kota di Jatim  ini juga banyak pendatang, dan menjadi kota pelajar, dimana mereka memiliki kebutihan berkomunikasi lebih tinggi baik voice, SMS, maupun data. Sehingga dengan perdana baru ini, semua bisa terpenuhi,’’ katanya lagi.
Dia juga menambahkan, tidak ada target yang tercapai tanpa kerja keras. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya pun mulai menyisir berbagai outlet. Menariknya, untuk penjualan perdana ESIA JAGOAN ini, justru difokuskan pada outlet-outlet yang tidak menjual ponsel. “Kalau di toko ponsel atau yang menjual nomor perdana kan sudah lumrah, tapi kami menyiris toko-toko atau tempat fotokopi dekat area sekolah maupun kampus. Sehingga selain irit, perdana ESIA JAGOAN ini sangat mudah ditemukan,’’ urainya.
Seperti operator CDMA pada umumnya, selain memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, ESIA juga melakukan bundling produk. Saat ini ESIA sudah menyediakan 6 varian handset atau produk bundling. Yaitu seri smartphone ada Max Touch, Max Pic dan Max Fun. Ketiga varian ponsel ini sangat laku dipasaran. Terutama Max Fun, produk ini menjadi beset seller untuk penjualan ponsel pintar. Sementara untuk ponsel fiture phone, ESIA juga menyediakan tiga varian.  “Seri smartphone paling laris adalah Max Fun, sedangkan untuk versi Feature Phone paling laring adalah Alcatel OT2202,’’ tandas Iman.(vik/fia)