Mito Rilis Smartphone Tahan 400 Jam

Mito baru saja merilis smartphone terbarunya, Mito A68 Fantasy Power. Tak seperti smartphone Android pada umumnya, kali ini yang ditawarkan sangat berbeda. Ponsel dual GSM dengan spesifikasi tinggi ini juga bisa disulap jadi powerbank. Dibanderol Rp 1,4 jutaan, keunggulan paling menonjol dari smartphone ini jelas dari sisi ketahanan baterai. Dengan power 4.000 mAh, ponsel ini selain bisa tahan 400 jam untuk standby, juga bisa jadi power bank untuk perangkat lain lewat colokan USB on-the-go.
“Standby 400 jam itu artinya bisa tahan 22 hari, dan untuk talktime bisa 10 jam non-stop. Smartphone ini juga bisa jadi powerbank untuk laptop, tablet, dan smartphone lainnya. Fitur ini jelas belum dimiliki oleh kompetitor kami,” kata Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile, di Jakarta kemarin. Mito A68 yang memiliki layar 5 inci dengan ketajaman 480 x 854 piksel ini mengandalkan prosesor ARM Cortex-A7 MT6582 Quad Core 1,3 GHz buatan Mediatek.
Ponsel Android Jelly Bean 4.2 yang diklaim bisa di-upgrade ke KitKat 4.4 ini menggunakan memori internal 4GB dengan RAM 512MB yang bisa diekspansi lewat MicroSD hingga 32GB. “Dengan spesifikasi tinggi seperti ini, ditambah fitur power bank yang belum dimiliki brand lain, kami cukup optimistis bisa menjual sedikitnya 30.000 unit setiap bulan sampai Lebaran nanti,” tegasnya. Seperti diketahui, permasalahan klasik yang sering dihadapi para pengguna smartphone adalah baterai yang cepat loyo alias low battery.
Bayangkan jika problem baterai ngedrop tersebut terjadi saat sedang menelepon untuk urusan penting atau sedang melakukan transaksi perbankan, urusan pun jadi runyam. “Untuk itulah Mito merilis smartphone anti lowbat sebagai jawaban terhadap problem klasik tersebut. Dengan fitur power baterai berkapasitas 4.000 mAh jelas menjadi solusi bagi konsumen, facebookers, netter dan penggiat sosial media,” pungkas Hansen. (dk/mar)