Xperia E1 Siap Geber Audio

MALANG – Setelah ditunggu-tunggu para penggemarnya, Sony Xperia E1 akhirnya menampakkan diri di pasar gadget Malang Raya. Ponsel yang hadir dua versi ini sudah dapat ditemui di beberapa outlet atau gerai menjualan ponsel, dengan harga Rp 1 jutaan. Promotor Sony Malang, Uut Mas’uda mengatakan Sony Xperia E1 memiliki banyak kelebihan, dibandingkan dengan ponsel pintar lain di kelasnya.  Salah satu kelebihan, yang terus diunggulkan Sony adalah fitur audionya.
Menurut dia, Sony ingin menghadirkan pengalaman audio yang luar biasa. “Untuk audionya, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi Clear Audio, Clear Bass, dan Clear Phase. Ketiga teknologi ini berfungsi untuk meminimalkan distorsi dan memulihkan keseimbangan serta kejernihan lagu-lagu yang dimainkan,” kata Uut, panggilannya. Gadis yang bertugas di Ivan Cell Jalan MT Haryono Malang ini mengatakan, ponsel secara otomatis memilih pengaturan kualitas audio yang terbaik, saat digunakan memainkan lagu.
Ditambah dengan mesinnya yang gahar peningkatan kelantangan Xloud khas Sony, kian membuat musik yang dimainkan terdengar jernih dengan suara yang lebih dalam dan kaya, meningkatkan performa suara bass. “Audio di dalam perangkat ini mampu menghentak dengan sangat keras karena dilengkapi dengan pengeras suara yang besar, dan mampu memutar musik hingga 100 desibel,” urainya.   Aplikasi Walkman kian membuat perangkat ini siap berbagi trek favorit, membuat daftar putar, dan menggabungkan musik online dan offline dalam satu tampilan.
Dengan aplikasi ini, pengguna pun akan dimudahkan. Terlebih Sony juga memberikan tombol khusus Walkman. Untuk memindah trek lagu, pengguna hanya perlu menggoncangkan ponsel  saja. Sementara untuk secara spesifikasi Sony Xperia E1 dibekali dengan layar WVGA 4 inci, dengan resolusi 480 x 800 piksel,  prosesor Dual-Core 1,2GHz dengan RAM 512MB.
Ponsel ini dilengkapi dengan internal memori  4GB. Untuk Operating  Sistemnya perangkat ini berjalan dengan operating system (OS) 4.3 Jelly Bean.  Sedangkan untuk kameranya, ponsel baru ini dibekali dengan lensa 3 inci.
Meskipun kamera ponsel ini relatif kecil, tapi Uut memastikan bahwa Sony Xperia E1 mampu merekam video dengan kualitas HD 720p. “Sony tidak sekadar hadir dengan ponsel pintar, tapi benar-benar ingin menghadirkan ponsel yang betul-betul mampu menjalankan berbagai kebutuhan penggunanya. Mulai dari kebutuhan berkomunikasi, kebutuhan meonton film atau multimedia, hingga bermain game. Sony Xperia E1 ini menjadi solusinya,” tandas dia. (vik/mar)