Produk Lokalan, Model Vandroid S5i Elegan

MALANG – Vandroid S5i merupakan produk baru dari Advan. Ponsel baru ini memberikan warna diantara maraknya ponsel berbasis sistem operasi Android. Promotor Advan Malang, Kusuma Citra menjelaskan secara produk Vandroid S5i berbeda dengan ponsel Android lainnya, Mengusung layar 5.5 inci, perangkat ini mampu menciptakan sudut pandang yang lebih luas karena dukungan teknologi In-Plane Switching (IPS) yang juga mampu menciptakan warna lebih tajam dan gambar yang lebih jernih.
Untuk mendukung kualitas qHD ini, Advand juga membekali perangkat ini dengan VGA Videocore IV HD. “Pengguna tidak akan menemukan gambar yang tersendat-sendat saat bermain game, atau menonton film dengan kualitas gambar yang keren, dan warna yang tajam,” katanya. Perangkat ini juga dilengkapi dengan dua kamera, yaitu 3 megapiksel di depan dan 8 megapiksel di belakang. “Kamera dengan resolusi 3 megapiksel tersebut bisa digunakan untuk foto selfie, yang saat ini sedang tren,” papar Citra, panggilannya.
Sedangkan untuk prosesornya, perangkat ini disokong dengan prosesor Quad-Core dengan kecepatan masing-masing 1.2 GHz. Namun empat ‘otak’ sebagai inti mesin tersebut tidak didukung dengan memory RAM yang mumpuni. Terbukti, Advan hanya menanamkan memory RAM berkapasitas 512 MB saja.  Untuk menutupi kekurangannya ini, Advan melengkapinya dengan beberapa fasilitas, diantarannya USB On The Go, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Sementara untuk jaringannya, perangkat ini sudah mendukung jaringan 3G HSDPA. (vik/mar)