Lenovo Kenalkan Smartphone A316i

MALANG – Lenovo kian gencar menyerbu pasar gadget, dengan merilis produk-produk barunya. Terbukti, hampir setiap bulan, pabrikan berbasis di Cina ini mengenalkan produk baru. Salah satunya adalah Lenovo A316i. Perangkat tersebut hadir untuk menyasar segmen entri level.  Promotor Lenovo Malang, Sisca Dyah Ratna menjelaskan, Lenovo A316i ini hadir untuk melengkapi  ponsel entry level milik Lenovo. Sebelumnya dikatakan wanita yang memiliki wilayah tugas di Global Teleshop Mall Olympic Garden (MOG) tersebut, Lenovo telah mengenalkan produk yang menyasar pasar entri level, diantarannya adalah A390, A269i dan  A369i.
“Lenovo A316i hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi, baik itu telepon, SMS maupun data. Perangkat ini hadir dengan spesifikasi dan fitur yang semakin lengkap,” terang wanita berambut panjang ini. Salah satunya adalah sokongan dengan jaringan 3G. Menurut dia, jaringan 3G pada Lenovo A316i ini memberikan efek kecepatan saat perangkat digunakan berselancar di dunia maya. Selain itu, layar seluas 4 inci, juga memberikan kenyamanan pengguna saat menonton video, atau bermain game.  
“Bagi orang yang memiliki uang pas-pasan, dan ingin memiliki ponsel pintar yang mampu menjalankan paket data dengan kecepatan maksimal, bermain game atau menonton video pada layar lumayan, Lenovo A316i ini bisa menjadi pilihan,” urai Sisca.  Sementara untuk spesifikasi di dalamnya, perangkat ini hadir sebagai ponsel dual SIM, yang memiliki kinerja yang cepat karena didukung dengan prosesor Dual-Core berkecepatan 1.3 GHz. Kinerja prosesor ini dibantu dengan Memory RAM berkapasitas 512 MB, siap menjalankan berbagai aplikasi Android 4.2 (Jelly Bean).
Sayangnya, meski hadir sebagai perangkat baru, Lenovo hanya menanamkan memory internal seluas 4 GB. Untuk penyimpanan internal, tidak ada perubahan untuk ponsel kelas entry level. Tidak terkecuali dengan kameranya, pada perangkat yang mendukung koneksifitas WiFi dan Bluetooth, Lenovo menanamkan lensa sekuat 2 megapiksel.  Sensor lensa yang sangat kecil tersebut sudah bisa dipastikan, bahwa perangkat ini tidak akan memberikan hasil maksimal saat digunakan mengabadikan moment, baik foto maupun video. (vik/mar)