Fonepad 7 Penyempurnaan Fonepad Asus

MALANG -  Fonepad 7 menjadi produk baru Asus di seri tablet. Perangkat ini menjadi penerus Fonepad yang dikenalkan Asus sebelumnya. Seperti produk lainnya, Asus pun menampilkan penyempurnaan pada perangkat ini. Diawali dari desainnya, Asus mendesainnya dengan bodi lebih tipis dibandingkan dengan seri Fonepad sebelumnya.  Sehingga dari penampakannya, perangkat dengan dua pilihan warna hitam dan putih ini terlihat mewah.  
Yang membuat perangkat ini lebih lux, Asus tidak banyak menempelkan property. Layaknya tablet lain, Asus hanya memberikan  dua pilihan tombul, yaitu tombol on/off dan pengaturan volume di bagian samping kanan. Sementara untuk port pengisian baterai, terdapat di bawah tombol volume.  Kondisi tersebut tentunya sangat memudahkan pengguna saat melakukan pengisian baterai, meskipun perangkat sedang digunakan.
Sementara bagian depannya, Asus juga memolesnya secara berbeda. Perangkat dengan total berat 328 gram ini memiliki bezel lebih tipis. Tentu saja, bezel tipis tersebut, selain memberikan kesan mewah, penampakan layarnya  juga lebih luas.  “Di bagian mesin, tablet ini dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z2560 Lexington dengan fitur Hyper Threadingnya dan ditambah memory RAM berkecepatan 1,2 GHz,” papar marketing MGA Plasa Dieng, Vika Nur Aini.
Menurut dia, dengan mesin itu, membuat Asus Fonepad 7 memiliki tenaga  lebih cepat, dibandingkan dengan prosesor biasa. Asus Fonepad 7 ini memang bukan tablet Intel pertama yang dikenalkan Asus menggunakan prosesor Intel. Sebelumnya, pada produk Fonepad, Asus juga menyokong tenaganya dengan mesin dari Intel. “Asus Fonepad  7 tidak hanya hadir untuk memenuhi kebutuhan atau pekerjaan pengguna. Tapi perangkat ini juga sangat praktis, karena Asus melengkapinya dengan fungsi telepon serta SMS,” urai dia.
Terkait spesifikasinya, Asus Fonepad merupakan tablet dual SIM, dengan layar 7 inci. Perangkat ini mendukung teknologi grafis PowerVR SGX MP2 yang akan memberikan pengalaman terbaik pada pengguna, saat pengguna menonton film atau video.  Sedangkan untuk layarnya, perangkat tersebut dilengkapi dengan layar jenis In-Plane Switching (IPS) yang mampu menampilkan gambar lebih jernih dan lebih tajam. (vik/mar)