Galaxy Note 3 Neo Mulai Hadir

MALANG -  Bagi penggemar smartphone merek Samsung Galaxy yang selama ini menantikan kehadiran Galaxy Note 3 Neo, kini produk phablet tersebut terlihat di pasar gadget Malang Raya. Karyawan Ivan Cell, Jalan MT Hariyono Malang, Anto Andy menjelaskan sebelum  beredar di Indonesia, perangkat ini lebih dulu hadir di Jerman. Hanya saja, di Jerman perangkat ini dikenal dengan Samsung Galaxy Note 3 Lite.
Dia juga mengatakan, untuk Indonesia yang beredar adalah versi versi hexa core LTE+ atau sebatas 3G.  Sementara untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy Note 3 Neo ini memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Resolusi tersebut dibawah Galaxy Note 3 yang layarnya sudah mengusung full HD (High Definition). Dengan perbedaan yang menyolok itu, layar Galaxy Note 3 Neo ini tidak setajam Samsung Galaxy Note 3 yang dikenalkan.
Selain itu, disisi dapur pasunya, perangkat ini juga berbeda dengan sang kakak. Pada sektor dapur pacunya, Anto mengatakan Note 3 Neo memakai dua versi prosesor yaitu versi LTE+ dengan prosesor hexa core. Hexa Core tersebut dibagi dua, yaitu Dual Core dengan kesepatan 1,7 GHz Cortex A15 dan sedangkan Quad Core  memiliki kecepatan 1,3 GHz Cortex A7.  
“Sebelumnya Samsung juga menanamkan prosesor Octa Core pada perangkatnya Galaxy S4 dan Galaxy Note 3. Saat ini, Samsung kembali menciptakan produk dengan prosesor Hexa Core. Yang jelas baik prosesor 8 inti maupun 6 inti yang ditanam tersebut untuk memberikan kemudahan dan kecepatan kinerja perangkat,” tambah pria ini. Sementara untuk kameranya, ponsel yang baru beredar satu pekan terakhir ini dibekali dengan kamera dengan kulitas 8 megapiksel.
Kamera Galaxy Note 3 Neo ini dilengkapi dengan sensor BSI terletak di bagian belakang dan kamera depan 2 megapiksel. “Kamera 2 megapiksel cukup memberikan ruang pengguna untuk melakukan foto selfie atau foto diri sendiri,” ungkapnya. Pria asal Malang ini juga mengatakan, untuk ruang penyimpanannya, perangkat ini dibekali dengan memory internal 16 GB. Memory tersebut dapat diperluas dengan adanya slot microSD.
Untuk menjalankan berbagai aplikasi, phablet ini ditenagai dengan baterai berkekuatan 3.100 mAh dan berjalan dengan OS Android Jelly Bean 4.2.  “Desain Galaxy Note 3 Lite dan Galaxy Note 3 terlihat mirip. Samsung Galaxy Note 3 Lite ini dilengkapi dengan stylus S Pen serta fungsi-fungsi lain yang sama pada Galaxy Note 3,” ucap Anto sembari mengatakan Galaxy Note 3 Lite ini memiliki dua slot kartu SIM atau dual SIM-card. (vik/mar)