LG G2 Dibekali Kitkat

MALANG – Kehadiran Android 4.4 memberikan respon positif bagi para vendor. Terbukti, tidak lama platform yang dikembangkan oleh Google ini rilis, para vendor pun langsung mengeluarkan sistem update Operating Sistem (OS) untuk perangkat yang mendukung. Salah satu vendor yang mengeluarkan sistem update OS yang dikenal dengan KitKat tersebut adalah LG. Vendor asal Korea Selatan ini mengeluarkan sistem update OS Android KitKat pada ponsel LG G2.
Sebelumnya LG G2 ini mengusung OS Android 4.2 Jelly Bean. Namun begitu, LG memberikan ruang update untuk Android 4.4. Sehingga, begitu Google merilis Android KitKat. LG pun langsung menciptakan sistem untuk updatenya.
“Sekarang Android KitKat sudah masuk di LG G2. Pengguna LG G2 bisa melakukan update setelah menerima notifikasi update,’’ kata Promotor LG, Neni Kurnia Kartika Sari sembari menunjukkan demo live LG G2 yang telah mendukung OS Android Kitkat.
Update OS tersebut dikatakan Neni sangat menguntungkan. Pertama, yang dirasakan adalah pengguna akan menikmati user interface (UI) yang lebih menarik pada Android KitKat. Kedua, pengguna akan menikmati layanan Google Voice. Ketiga, pengguna akan menikmati peta yang lebih real pada Google Maps.
“Paling menarik adalah, menggunakan Android KitKat, perangkat mampu menghemat daya lebih lama,’’ kata Neni.
Kelebihan lainnya, dengan Android KitKat, layar pada LG G2 ini memiliki kerapatan lebih tinggi, sehingga tampilannya pun lebih menarik. Terkait dengan update OS tersebut, menurut Neni, dapat dilakukan dengan cara OTA (Over The Air). Artinya, pengguna tidak perlu menyambungkan perangkat dengan PC, alias update bisa dilakukan sendiri melalui dengan koneksi layanan data atau WiFi.
“Untuk update melalui OTA syaratnya, pengguna hanya perlu pastikan koneksi WiFi atau 3G mencukupi,’’ urai Neni/
Ia menambahkan, update Android KitKat untuk LG G2 memiliki ukuran file 535MB. Tentu saja dengan ukuran yang lebih besar tersebut, pengguna pun harus lebih dulu melihat kapasitas memory pada ponselnya.
“Jangan sampai saat update ternyata memory penuh, karena bisa mengulang dari awal,’’ tambah Neni lagi.
Bagi pengguna yang belum mendapatkan notifikasi update, bisa melakukan pengecekan secara manual, yaitu dengan dengan cara masuk menu, kemudian setting. Di situ nanti akan terdapat keterangan. Pengguna juga bisa melakukan update secara langsung dengan mengikuti panduan yang ada.(vik/fia)