Gaya Sleek dari Koleksi Terbaru HP Pavilion

MALANG - Hewlett Packard Company (HP) terus unjuk gigi dengan berbagai seri notebooknya. Terbukti, sejak awal tahun 2014 lalu, HP terus menggoyang pasar dengan berbagai seri notebook terbarunya. Salah satu seri terbaru notebook perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini adalah HP Pavilion TouchSmart 14-B146TU Sleekbook.
Perangkat ini mulai menyemarakkan pasar gadget Malang sejak sebulan terakhir. Perangkat ini tidak sekadar memiliki tampilan apik pada desainnya, tapi HP juga menawarkan spesifikasi hardware yang sangat mumpuni.
Dimulai dari desainnya. Perangkat ini mengusung desain masa kini. Hadir dengan body yang tipis, HP Pavilion TouchSmart 14-B146TU Sleekbook ini juga sangat ringan. Sehingga, sangat memudahkan pengguna saat membawanya ke berbagai termpat.
“Dimensi bodinya berukuran 34.7 x 23.8 x 2.1 cm dengan bobot bekisar 2 kg,’’ kata Promotor HP, Octavia Santi.
Sementara untuk layarnya, perangkat ini mengusung layar seluas 14 inci WXGA beresolusi 1366 x 768 pixels. Pada layarnya, HP  menanamkan teknologi HD Brightview LED backlit.
Sementara untuk mesinnya, HP Pavilion TouchSmart 14-B146TU Sleekbook dibekali prosesor Intel Core i3-2375M yang memiliki kecepatan hingga 1.5 GHz. D, dengan Cache 3 MB. Kinerja perangkat ini cukup keren, lantaran HP memadukan kinerja prosesor tersebut dengan memori RAM DDR3 PC-10600 berkapasitas 4 GB.
“Memory RAM bisa ditingkatkan hingga 8 GB, untuk kinerja yang lebih optimal,’’ urainya. Sedangkan untuk media penyimpanan datanya, perangkat ini ditanam hard drive SATA sebesar 500 GB dengan kecepatan 5400rpm. Bukan itu saja, HP juga membekali perangkat barunya ini dengan VGA Card besutan Intel Corp, yakni Intel HD Graphics 3000, untuk tampilan grafis yang lebih ciamik.
“HP Pavilion TouchSmart 14-B146TU Sleekbook, hadir sebagai perangkat yang lengkap. Karena dibekali dengan fasilitas hiburan,’’ kata Octa, yang mengatakan selain hadir dengan DVD Drvie perangkat ini juga didukung dengan stereo speakers Altec Lansing dengan teknologi Dolby Advanced Audio v2 pada audio playback didalamnya.
Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan pilihan konektivitas yang lengkap, yaitu 2 port untuk USB 3.0, port audio, 1 Slot Card Reader, dan 1 port HDMI. Sedangkan untuk keperluan berselancar di dunia maya atau internet, terdapat pula 1 port RJ-45 (Ethernet LAN) dengan kecepatan 10/100 Mbps dan WiFi dengan kecepatan 802.11b/g/n. Sistem Operasi Microsoft Windows 8, membuat perangkat ini cukup mapan, dan berkelas.(vik/fia)