MG2570 dan MG2470 Manfaatkan Teknologi FINE

MALANG –  Printer menjadi barang yang dibutuhkan para pelaku usaha. Kehadirannya, tidak sekadar mencetak dokumen, tapi sekaligus mengkopi dokumen. Melihat kebutuhan itulah Canon kemudian menelurkan dua printer multifungsi, yakni  seri PIXMA MG2570 dan MG2470. Kedua printer ini dirancang lebih ringkas dan memiliki kemudahan dalam sisi pemakaian, sehingga keduanya mudah terintegrasi ke lingkungan kerja yang memiliki ruang kecil.
“Memiliki ruangan kerja yang kecil tidak lagi masalah, karena PIXMA MG2570 dan MG2470 memiliki desain yang ringkas, sehingga bisa ditempatkan dimana saja,” tutur marketing Print Sip Plasa Dieng, Desi Wulandari. Dia mengatakan selain hadir dengan dukungan wadah pemindai PIXMA MG2570 dan MG2470. juga didesain untuk memudahkan proses pemindaian dokumen lebih tebal. Dan untuk kelancaran tersebut, Desi pun menyarankan, agar pengguna memilih memilih kartrid ukuran XL yang membantu meminimalisir siklus penggantian tinta.
Bukan itu saja, pada dua perangkat ini, Canon juga menanamkan beberapa fitur. Salah satunya adalah fitur Auto Power On. Fitur ini memudahkan pengguna saat ngeprint, karena printer secara otomatis otomatis menyala ketika ada kiriman perintah pencetakan. Fitur lainnya adalah Quite Mode yang memiliki kemampuan untuk meminimalisir suara bising yang dihasilkan oleh kedua printer ini.
PIXMA MG2570 dan MG2470 telah memanfaatkan teknologi Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering (FINE) yang mampu menciptakan tetesan tinta mikroskopis 2pl untuk cetak yang lebih detail.  Hasilnya adalah cetakan gambar beresolusi tinggi dengan kualitas foto yang memukau bisa diproduksi oleh kedua printer ini. Selain itu, kualitas cetak diperkuat dengan teknologi tinta Canon PIXMA Hybrid System yang dapat menerapkan tipe tinta secara berbeda untuk hasil cetak yang diinginkan.
Tinta warna dye membuat foto lebih hidup dengan warna yang terang. Sementara tinta hitam dengan kerapatan pigmen lebih tinggi mencetak teks dan garis pada dokumen lebih tegas dan jelas. Kecepatan MG2570 dan MG2470 untuk mencetak dokumen hitam putih adalah 8 ipm (image per minutesi/ipm) dan 4 ipm untuk dokumen berwarna. Sementara itu, kecepatan mengcopy dokumen berwarna adalah 2,5 ipm. (vik/mar)