Samsung Rilis Power Bank Warna Warni

MALANG – Power bank merek Samsung mulai marak beredar. Memiliki daya berkapasitas 2600 mAh, perangkat ini dibalut dengan berbagai warna ceria yang soft. Ada enam pilihan warna yang ditawarkan, hijau muda, biru muda, pink, kuning, putih dan hitam. Perangkat ini juga memiliki bentuk yang sangat minimalis.
Warna dan desain tersebut membuat kehadirannya pun cukup menarik perhatian, sehingga tidak heran jika perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 50 ribuan ini banyak diminati. “Ini yang baru, power bank merek Samsung, kapasitasnya 2600 mAh,’’ kata Head Store Zona Tech, Rini Supriyatin.
Menariknya, meskipun mengusung merek Samsung, bentuk perangkat ini sama seperti Power Bank  merek OEM seri PB-P26 Keychain. Mulai dari desainnya, hingga warnanya sama seperti power bank buatan Cina tersebut. Satu-satunya yang berbeda adalah tulisan Samsung yang berada di salah satu sisi sebelah kanan.
Sesuai dengan kapasitasnya, perangkat pengisian baterai portable ini mampu melakukan pengisian baterai pada gadget lain antara 1-2 kali. “Tergantung kapasitas baterai gadget yang diisi, jika kapaditasnya 1200 mAh, bisa dilakukan 2 kali pengisian. Tapi kalau gadget yang akan diisi memiliki kapasitas baterai 2000 mAh, maka pengisiannya hanya satu kali pengisian saja,’’ urai Rini.
Dia juga menjelaskan, power bank ini  memiliki input DC5V/1.0 A. Dengan output USBA, 5V, 1.0 A. Input dan output yang seimbang tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian, baterai ponsel merek BlackBerry, Samsung, LG, iPhone, dan ponsel merek lainnya. Bahkan perangkat ini juga mampu melakukan pengisian selain ponsel, seperti kamera atau PSP. “Bentuknya yang minimalis, memudahkan pengguna untuk membawanya kemana-mana,’’ tandas wanita berkacamata minus ini. (vik/fia)