Cegah Typo dengan Keypad Longgar

MALANG – Seakan tidak ingin ketinggalan dengan perusahaan lokal lain, perusahaan ponsel Beyond juga menciptakan ponsel Android, yang mendukung keypad dan layar sentuh untuk segala aktifitasnya bernama Beyond Excellent. Perangkat baru ini mulai menghiasi galeri atau outlet penjualan ponsel lokal di Malang Raya dengan harga Rp 700 ribuan.
Seperti diketahui, trend ponsel touchscreen dan keypad Android ini kali pertama dikenalkan oleh Samsung melalui produknya Samsung Galaxy Chat, yang diciptakan untuk mereka pemilik hobi chatting. Produk inipun menjadi  trend setter  dan banyak diminati para kawula muda. Kondisi itulah kemudian menjadikan para vendor lokal menciptakan produk dengan desain serupa, salah satunya Beyond Excellent.
Secara umum, desain Beyond Excellent memang tidak berbeda dengan produk lainnya. Perangkat ini dilengkapi dengan layar 2.8 inci. Ukuran layar yang tidak terlalu besar namun juga tidak kecil tersebut cukup memudahkan pengguna menyentuh ikon tanpa meleset.
“Tidak akan typo (salah mengetik) karena jarak antar keypad yang longgar itu,” tegas dia.
Layaknya produk BlackBerry Q10 dan Q5, pada perangkat ini Beyond juga menghilangkan trackpad. Sehingga untuk melakukan pemilihan menu, atau melakukan pergeseran, pengguna cukup dengan mengusapkan jari saja. Susunan tombol keypad oleh pabrikan dibuat dengan space antar tombol sehingga akurasi mengetik pengguna tetap terjaga.
“Jarak antar keypad cukup longgar sehingga cukup mudah dipakai oleh pengguna terutama yang berjari besar,’’ kata Marketing MPA Plaza Dieng, Lusiana Anggraini.
Sementara di bagian belakang, Beyond juga tidak banyak menempelkan aksesoris. Selain kamera dan lubang speaker, bagian belakang hanya dihiasi dengan tulisan Beyond saja. Sedangkan di bagian bawahnya, pengguna akan melihat port untuk jack audio 3.5 mm dan port charger.
Sementara untuk spesfikasinya, perangkat ini berjalan dengan operating sistem Android 4.2 Jelly Bean. Perangkat ini mampu menjalankan berbagai aplikasi, lantaran mendukung prosesor dual core masing-masing memiliki kecepatan 1 GHz, dan RAM 512 MB. Ponsel ini juga mendukung kamera 2 megapiksel. Ponsel ini juga mendukung koneksifitas, seperti WiFi dan Bluetooth.
“Ini merupakan ponsel dual SIM.  Sehingga pengguna yang memiliki lebih dari satu SIM bisa tidak perlu membuang nomornya dengan perangkat ini,’’ tandas Lusi.(vik/fia)