Lebih Cepat Beraktifitas dengan LG G Flex

MALANG – Beberapa waktu lalu, LG mengenalkan smartphone terbarunya, yakni LG G Flex. Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan ini tidak hanya unik pada layarnya yang berbentuk lengkung, namun aplikasi yang menyertai. Marketing Sega Grosir Jalan Gatot Subroto, Andy Wijaya mengatakan dibandingkan produk LG lainnya, G Flex mendukung aplikasi yang lebih lengkap.  Contohnya adalah aplikasi Slide Aside.  Aplikasi yang dikembangkan LG melalui platform Android 4.3 ini ditanam pada perangkat  ini.  
“Aplikasi Slide Aside ini memungkinkan pembekuan pekerjaan yang belum terselesaikan. Contohnya, saat itu pengguna melakukan browsing internet. Saat bersamaan, pengguna juga mencari data lain dan harus mencatatnya di quick memo. Aktifitas browsing di awal aktifitas tidak hilang, dan layanan datanya juga tidak akan berjalan, lantaran aplikasi Slide Aside ini secara otomatis bekerja dan membekukannya,” katanya.
Pembekuan pekerjaan yang belum selesai tersebut dikatakan Andy memiliki dampak positif yaitu penggunaan data yang bisa ditekan. Keuntungan lainnya adalah pengguna bisa membuka kembali halamannya, saat melakukan browsing lagi.  Selain aplikasi Slide Aside, aplikasi lain yang tertanam pada perangkat ini adalah Q Slide. “Aplikasi ini memungkinkan pengguna lebih mudah dan lebih cepat saat beraktifitas dengan perangkatnya,” papar dia.
Sebab, ikon menu aplikasi dapat ditransparansi, sehingga pengguna tidak banyak melakukan buka tutup aplikasi. Melalui aplikasi Q Translate, LG G Flex mampu mengubah bahasa suara menjadi bahasa tulis. Q Translate ini bekerja, dengan sangat cepat, bahkan hanya dengan hitungan detik. Kinerjanya, pengguna hanya perlu masuk ke menu Q Translate, kemudian mengkonfersikan bahasa, dari bahasa Inggris voice ke bahasa Indonesia tulis. (vik/mar)