Smartfren Kenalkan Mini Router

MALANG – Operator CDMA Smartfren tidak hanya fokus pada bundling produk  smarphone. Untuk memberikan kepuasan berinternet pada pelanggannya, mereka juga mengenalkan produk mini router yakni AR910B dan AR918B. Keduanya, mampu memancarkan signal WiFi, yang dapat digunakan internetan secara masif.  “Kebutuhan internet masyarakat terus meningkat. Untuk itu dibutuhkan perangkat yang mendukung,” jelas Customer Service Smartfren, Amirta Andi Putri.
Dia menjelaskan, mini router ini, yang mampu memancarkan signal hingga radius 10 meter, dan dapat diakses oleh beberapa user sekaligus.  Gadis yang memiliki wilayah tugas di Galery Smartfren Jalan Coklat Malang itu menjelaskan, dua mini router tersebut dibekali spesifikasi yang mumpuni. Layaknya produk ponsel Smartfren, AR910B dan AR918B ini juga mendukung jaringan CDMA 2000 1X Rev B.
Jaringan tersebut memberikan efek kecepatan berselancar di dunia maya hingga 14.2 mbps untuk download dan 5.4 mbps untuk upload. Keduanya juga mendukung koneksifitas WiFi seri B/G/N, yang mampu memancarkan signal WiFi hingga radius 10 meter, dan dapat diakses oleh beberapa user sekaligus. “Mini router bekerja dengan koneksifitas WiFi, yang bisa diakses oleh beberapa user sekaligus,’’ katanya.  
Penggunaan mini router pun lebih mudah. Pengguna hanya perlu mengkoneksikan jaringan WiFi yang dipancarkan mini router dengan WiFi pada perangkatnya. Umumnya, pemilik mini router membuat password, sehingga tidak bisa sembarang orang masuk. Baru setelah jaringan WiFi nyambung, pengguna pun bisa melakukan internetan dengan lancar. AR910B memiliki bentuk fisik kotak, dengan bodi sedikit lebar dan hanya mampu dijangkau lima user.
Sedangkan AR918A memiliki bentuk sedikit kecil. Tampilan digital di bagian depan memberikan kesan perangkat ini sedikit lebih mewah. Dan paling keren adalah, AR918B ini mampu memancarkan signal dan dijangkau oleh 10 user sekaligus.  “AR918B ini merupakan penyempurnaan dari produk AR910B. Itu sebabnya mulai tampilan hingga spesifikasi AR918B ini lebih lengkap,’’ pungkasnya. (vik/mar)