Power Bank Visipro, Garansi Lebih Lama

MALANG – Sukses dengan produk memory card, Visipro mulai mengembangkan sayap dengan menciptakan produk charger portable. Perangkat yang dikenal dengan power bank tersebut dikenalkan sejak akhir 2013 lalu. Saat ini sedikitnya lebih dari 5 seri power bank Visipro telah beredar di pasaran.
Yaitu mulai dari kapasitas 2000 mAh, 2600 mAh, 5000 mAh, 5600 mAh, 6000 mAh, 7800 mAh, 10000 mAh dan 12.000 mAh. Seperti pada produk memory card-nya, pada perangkat power bank ini Visipro juga memberikan jaminan garansi resmi dengan waktu yang cukup lama, tiga tahun.
Dengan adanya jaminan tersebut sudah tentu, pengguna tidak perlu khawatir saat perangkat tersebut rusak. “Memory card original Visipro masa garansinya satu tahun, power bank lebih lama yaitu tiga tahun. Pengguna bisa melakukan klaim garansi saat perangkatnya rusak,’’ kata Marketing Axioo Store Mura Andreas.
Pemberian masa garansi yang lebih lama ini menjadi salah satu kelebihan Visipro. Masa garansi yang lebih lama tersebut juga sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada produk.
“Masyarakat sangat pintar dalam memilih produk. Mereka akan membeli tidak sekedar melihat merek, tapi juga garansinya. Percuma membeli perangkat bermerek, tapi saat rusak tidak bisa diklaim kan,’’ kata Mura sapaan akrabnya.
Klaim garansi Visipro juga sangat cepat. Yaitu pengguna cukup membawa perangkat yang rusak, dan kwitansi pembeliannya saja.  Bukan  itu saja, Visipro juga memberikan waktu replace paling lama diantara produk power bank lainnya, yaitu satu bulan. Pengguna akan mendapatkan perangkat bar, jika power bank-nya mati total atau tidak bisa digunakan. Setelah masa itu atau setelah satu bulan garansi yang diberikan adalah perbaikan.  “Tidak banyak vendor yang memberikan jaminan garansi. Kalaupun ada paling garansi toko saja dan waktunya hanya sehari atau 1 minggu saja,’’ urai Mura.
Meskipun memberikan jaminan garansi yang lama, harga power bank visipro juga tidak tidak berbeda dengan power bank merek lain yang tak bergaransi. Kalaupun ada selisih tidak banyak. Seperti yang kapasitas 2600 mAh. Jika power bank merek lain dijual dengan harga Rp 50 ribu, power bank visipro dibanderol dengan harag Rp 80 ribuan. Sementara fisiknya pun dibuat menarik, dengan permainan warnanya. Mulai dari dasarnya warna putih dengan kombinasi warna-warna ceria tapi tidak mencolok membuat perangkat ini terlihat menarik.
Sementara untuk spesifikasinya, juga tidak berbeda dengan perangkat lain. Rata-rata power bank Visipro memiliki input DC5V/1.0 A dan output USBA, 5V, 1.0 A. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut, perangkat ini mampu melakukan pengisian ulang baterai ponsel, kamera, tablet maupun PSP.(vik/ary)