Dazumba Dukung Produk Speaker Bluetooth

MALANG - Sambungan bluetooth dan WiFi tidak hanya ditanamkan pada perangkat telepon seluler atau tablet. Belakangan ini, banyak perangkat eketronik yang memanfaatkan sambungan langsung tersebut pada produk elektronik lainnya, seperti printer atau notebook. Tren sambungan bluetooth tersebut juga dimanfaatkan perusahaan elektronik Dazumba. Perusahaan yang bergerak dibidang speaker ini memasukkan teknologi bluetooth tersebut pada beberapa produk speakernya.
“Seri DZ9960 ini salah satu speaker yang mendukung sambungan bluetooth. Ini salah satu produk terbaru dari Dazumba,” papar marketing Toba Komputer, Desy Wulandari kepada Malang Post. Sambungan bluetooth dijelaskan dia, memberikan efek efisien, dimana pengguna tidak memerlukan kabel untuk koneksitivitas antara satu perangkat dengan perangkat lainnya. “Contohnya saat pengguna ingin memainkan musik, tinggal mengkoneksikan ponsel atau tablet dengan bluetooth pada speaker,” ujar Desy.
Sambungan bluetooth yang terdapat pada perangkat ini juga tidak mewajibkan dua perangkat yang saling berhubungan atau terkoneksi berdekatan. Sebaliknya, perangkat mampu menjangkau hingga jarak 10 meter. “Musik tetap bisa dimainkan meskipun jarak speaker dengan ponsel atau tablet berjauhan,” paparnya Sementara untuk kinerjanya, perangkat ini memiliki tenaga output RMS 50 watt, dengan frekwensi 30 Hz - 20 Hz. Dengan tenaga tersebut, tentunya perangkat ini mampu mengeluarkan musik yang menggelegar.
Pengguna akan puas saat menggunakan perangkat ini saat menonton film atau menonton film. “Speaker ini terdiri dari tiga unit. Dua memiliki ukuran lebih kecil mampu bekerja mengeluarkan suara berkualitas stereo. Sedangkan satu unit lainnya berfungsi untuk bass, dengan kualitas dolby,” tandas Desy, sambil menegaskan suara yang keluar dari speaker Dazumba DZ9960 mampu mengeluarkan suara layaknya menonton film di gedung bioskop. (vik/mar)