Mantap Dengarkan Musik

MALANG –  Walkman menjadi aplikasi andalan Sony pada perangkat barunya yaitu Sony Xperia E1. Menggunakan aplikasi ini pengguna dapat memutar, berbagi trek lagu favorit untuk dimainkan. Selain itu pengguna juga dapat membuat daftar putar lagu, dan menggabungkan musik online dan offline menjadi satu tampilan. Bukan itu saja, menggunakan aplikasi Walkman, penggunanya tidak perlu repot menyentuh tombol saat ingin merubah daftar lagu.
Hanya perlu mengguncangkan ponsel untuk mengubah daftar lagu, atau membuat lagu tertata dengan acak.  Promotor Sony Malang, Uut Permata Sari menjelaskan, aplikasi Walkman ini merupakan aplikasi pengembangan Sony. Aplikasi ini memberikan nilai lebih perangkat tersebut, terutama untuk ponsel seri musiknya. “Aplikasi Walkman yang ada pada Sony Xperia E1 ini lebih menarik karena Sony memberikan aplikasi pendukung lainnya, yaitu Xloud  yang mampu menciptakan suara atau lebih jernih dan lebih kencang,” paparnya.
Sesuai dengan katagorinya yaitu ponsel musik, pengguna tidak perlu banyak menekan tombol, untuk masuk ke aplikasi walkman. Itu karena Sony memberikan tombol khusus pada Sony Xperia, sehingga sekali tekan dan tahan tombol walkman seketika itu juga ponsel meluncur ke aplikasi walkman. “Kondisi tersebut juga bisa dilakukan saat ponsel dalam mode sleep,” terang Uut, sapaannya. Selain aplikasi walkman, kelebihan lain yang dimiliki perangkat ini adalah daya tahan baterainya yang tahan lama.
Sony memberikan dukungan pada perangkat ini dengan mode baterai stamina. Uut menjelaskan mode baterai itu menghemat tenaga baterai yang terbuang. Mode ini mengenali ketika pengguna tidak menggunakan layar dan secara otomatis mematikan fungsi yang tidak diperlukan, sementara tetap menyampaikan pemberitahuan yang inginkan, segera setelah pengguna menekan tombol daya untuk membangunkan layar. “Semuanya akan kembali aktif dan berjalan kembali, saat kunci tombol layar dibuka,” tegas dia.
Dengan mode baterai stamina, WiFi dan trafik data akan dinonaktifkan selama siaga, tetapi pengguna tetap dapat menerima panggilan masuk, pesan teks, dan alarm.  “Kebutuhan masing-masing individu sangat berbeda. Kondisi tersebut cukup memudahkan. Masing-masing hanya perlu menyesuaikan notifikasi gegas untuk aplikasi yang diingkinkan. Contohnya notifikasi Facebook, bisa dinyalakan atau bisa juga dinonaktifkan,” urainya.
Sedangkan untuk mendengarkan musik, perangkat ini mampu bertahan hingga 81 jam 30 menit. Sementara untuk memutar vido perangkat ini mampu bertahan hingga hingga 9 jam 36 menit. Secara spesifikasi, Sony Xperia E1 ini merupakan ponsel yang menyasar segmen menengah. Perangkat ini dibekali dengan layar WVGA 4 inci beresolusi 800 x 480 piksel. Ponsel ini bekerja dengan mesin Dual Core berkecepatan 1.2 GHz, dan memory RAM 512 MB. (vik/mar)