Pelanggan Telkomsel Tumbuhh 500 Ribu

MALANG –  Upaya PT Telkomsel melakukan peningkatan jumlah pelanggan menuai hasil. Sejak awal tahun 2014 lalu, jumlah pelanggan Telkomsel mengalami kenaikan. Tidak main-main, jumlah pelanggan baru tersebut mencapai 500 ribu pelanggan. Hal ini kemarin dikatakan langsung oleh Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid.
Pria yang ditemui Malang Post di sela-sela acara Roadshow New Telkomsel Poin Bersama Drew di Atrium Mall Olympic Garden (MOG) Malang ini mengatakan, jumlah 500 ribu itu dipastikan setelah pihaknya melihat data pelanggan tetap Telkomsel hingga Maret 2014 lalu.
“Akhir tahun 2013 lalu jumlah pelanggan kami mencapai 131.5 juta pelanggan. Pada akhir Maret lalu jumlah pelanggan kami sudah mencapai 132 juta pelanggan,’’ katanya.
Dari jumlah pelanggan tersebut, posisi teratas diduduki oleh pelanggan kartuAS  yang memiliki jumlah hingga 69 juta pelanggan. Sedangkan posisi kedua adalah simPATI dan ketiga adalah Karu Halo dan posisi terakhir adalah LOOP.
“LOOP ini merupakan kartu perdana baru dari Telkomsel. Posisinya berada dibawa naungan simPATI. Saat ini jumlah pelanggannya sudah mencapai 9000. Kami yakin jumlah tersebut akan terus meningkat, potensinya sangat besar,’’ kata Mas’ud yang mengatakan LOOP memiliki segmen yang pasti yaitu untuk menggaet anak muda. Terlebih, LOOP juga memiliki berbagai konten menarik yang bisa dinikmati pelanggan.
Mas’ud mengakui jika peningkatan jumlah pelanggan Telkomsel secara nasional sangat signifikan. Namun begitu, jumlah tersebut masih jauh dari targetnya.  Menurut pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Flexi ini, target pelanggan untuk Telkmosel secara keseluruhan tahun 2014 ini adalah 137 juta pelanggan.
“Saat ini tim terus bekerja, untuk mencapai target tersebut. Diantara upaya yang kami lakukan adalah dengan menggelar berbagai promo, serta menggelar event-event untuk memuaskan pelanggan,’’ katanya.
Selain itu, Mas’ud juga mengatakan jika Telkomsel juga siap untuk menghadapi ekonomi Asean. Kesiapan itu dibuktikan dengan telah menempatkan GraPARI di  wilayah Hongkong serta Malaysia. “Kami ini sudah siap, dan menyerang malah. Di Hongkong sudah jalan, pelanggan kami disana sudah mencapai 6000 orang. Sementara di Malaysia masih trial tapi kami yakin tahun ini sudah fix, sehingga kami bisa mendapatkan pelanggan baru 6 juta,’’ urainya.
Sementara  acara Road Show New Telkomsel Poin Bersama Drew kemarin berlangsung sangat meriah. Acara yang digelar di Atrium Mall Olympic Garden (MOG) ini dihadiri oleh puluhan ribu pelanggan Telkomsel. Tentu saja, para pelanggan ini tidak hanya datang melihat-lihat, melainkan untuk menukarkan poin dengan merchandise yang disediakan.
Dalam konferensi pers yang diadakan di Depot The Tongji, Mas’ud mengatakan New Telkomsel Poin hadir dengan berbagai kelebihan. Mulai dari katalog reward yang menarik, kategori reward yang lebih bervariasi dengan pilihan item di dalamnya, dan kemudahan pelanggan dalam melakukan redeem poin.
“Program  New Telkomsel Poin telah diluncurkan di Jakarta 15 Apreil lalu. Dan saat ini kami perlu mensosialisasikan program tersebut ke semua pelanggan, tidak terkecuali pelanggan di Kota Malang,’’ katanya sembari mengatakan, even ini sekaligus untuk memeriahkan HUT ke 100 Kota Malang.
Dalam event ini, pihak Telkomsel juga menyerahkan hadiah kepada empat pemenang undian point Telkomsel. Keempat pelanggan tersebut masing-masing Iwan Suprapto, Sugeng, Sari dan Dodik. Keempa pelanggan ini semuanya berdomisili di Malang. Mereka berhak memenangkan hadiah emas seberat 20 gram. (vik/fia)