Beyond Andalkan Confident dan Millenium

MALANG – Tren ponsel berlayar jumbo juga mendera pabrikan lokal. Beyond salah satunya. Beberapa bulan terakhir pabrikan berbasis di Cina ini mengeluarkan  beberapa seri ponsel layar jumbo. Yakni Beyond Confident dengan layar 5 inci dan Beyond Millenium 6 inci. Menariknya, sekalipun medukung layar jumbo, kedua ponsel ini dibanderol dengan harga relatif terjangkau yaitu Rp 1 jutaan. “Paling baru adalah Beyond Millenium. Layar yang diusung lebih luas 1 inci dibandingkan dengan Beyond Confident,” terang Marketing Original Shop, Rosi Nur Jayanti kepada Malang Post.
Namun begitu, dia menjelaskan secara produk, Beyond Confident lebih tinggi dibandingkan dengan Beyond Millenium. Termasuk kinerja perangkat, Rosi mengaku Beyond Confident lebih garang, lantaran telah didukung dengan prosesor Quad Core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz, yang dibantu dengan memory RAM berkapasitas 1GB.  Sedangkan untuk Beyond Millenium hanya dibekali dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1.2 GHz dan memory RAM 512 MB.
Dengan prosesor serta memory RAM yang lebih besar, jelas Beyond Confident memiliki kemampuan multitasking lebih tinggi dibandingkan dengan Beyond Millenium. Terutama untuk aplikasi-aplikasi atau game-game kelas berat. Meskipun memiliki kinerja yang pas-pasan, namun Rosi mengaku jika Beyond Millenium tetap bisa diandalkan. Terutama dalam hal multimedia. Perangkat dengan layar 6 inci ini memberikan kenyamanan kepada pengguna saat menonton film atau bermain game ringan.
Gambar yang terpampang pada layar juga tidak mengecewakan, lantaran Beyond juga mendukung layar perangkatnya dengan teknologi full HD.  Sementara untuk spesifikasi lainnya, Beyond mengatakan tidak ada perbedaan, antara Betond Confident dan Beyond Millenium. Keduanya sama-sama dibekali dengan kamera utama 8 megapiksel, auto fokus dan LED Flash. Sedangkan kamera keduanya dibekali dengan lensa berkapasitas 1.3 megapiksel.
Memory internal yang ditanam juga sama, yaitu 4 GB. Kedua perangkat ini juga sama-sama mendukung dual mode GSM-GSM, salah satunya telah mendukung jaringan 3G. “Keduanya juga berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, dan telah dibekali dengan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di dalamnya, sehingga pengguna yang ingin melakukan chatting via BBM tidak perlu mendownload lagi,” kata Rosi. (vik/mar)