Lenovo Yoga untuk Mobilitas Tinggi

MALANG – Hadir sebagai tablet multi mode membuat Lenovo Yoga B8000 lebih menarik. Namun bukan hanya itu saja kelebihannya. Perangkat dengan layar seluas 8 inci ini juga dibekali dengan ketahanan baterai yang luar biasa, yaitu hingga 18 jam untuk pemakaian aktif. Ketahanan baterai Lenovo Yoga B8000 ini dikatakan Customer Service Global Teleshop Mall Olympic Garden (MOG), Lusi Anggraini kepada Malang Post.
Usia hidup lebih lama tersebut salah satunya karena sokongan baterai perangkat ini lebih besar dibandingkan sokongan baterai pada perangkat lainnya. “Kapasitas baterainya 6000 mAh, lebih besar dibandingkan dengan baterai yang tertanam pada perangkat tablet lainnya,” terangnya. Selain kapasitasnya yang lebih besar, ketahanan baterai yang diusung perangkat ini juga dipengaruhi oleh kinerja prosesor sekaligus layar.
Menurut Lusi, prosesor yang ditanam Lenovo pada perangkat ini adalah jenis MediaTek MT 8125, Quad Core dengan kecepatan masing-masing 1.2 GHz. Chip MediaTek tersebut dikatakan oleh Lusi adalah prosesor paling baru, yang memiliki kelebihan menekan daya pada perangkat.
Layar jenis IPS yang ditanam juga sangat mempengaruhi kinerja ponsel atau mengkomsumsi daya lebih kecil.
 “Lenovo Yoga B8000 ini hadir untuk memenuhi pelanggan yang memiliki mobilitas sangat tinggi.  Apalagi dibekali dengan memory RAM 1GB yang memberikan keleluasaan pengguna saat melakukan multi tasking. Perangkat tidak akan berjalan lemot. Kamera seluas  5 megapiksel juga memberikan keleluasaan pengguna untuk mengabadikan foto dengan kualitas gambar yang lumayan,” urainya panjang lebar.
Secara tampilan, lanjut Lusi, Lenovo Yoga B8000 ini cukup apik, karena layarnya mendukung resolusi  1280 x 800 ditambah dengan operating sistem Android 4.3 Jelly Bean yang terpasang di dalamnya.  Sementara kelebihan lain yang diusung adalah speaker dengan teknologi Dolby. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna mendengarkan suara layaknya di gedung bioskop. “Jika melihat spesifikasinya, perangkat ini masuk dalam kelas atau seri tablet multimedia,” tegas dia.
Kelebihan paling tidak ada duanya pada perangkat seharga Rp 4 jutaan ini adalah adanya keyboard  bluetooth dengan  desain sangat elegan. Selain bentuknya tipis, keyboard ini juga nyaman saat digunakan mengetik. “Jika keyboard terpasang fungsi perangkat ini sebagai notebook. Sedangkan jika dilepas fungsinya kembali menjadi tablet,” tandasnya. (vik/mar)