Epson Raih Penghargaan MURI

Epson kembali mencatatkan prestasi di Indonesia. Pemimpin dunia di bidang digital imaging dan solusi cetak, dan produsen printer pertama ini baru saja mencatatkan rekor MURI berkat kemampuannya mencetak 16 ribu lembar di kertas A3.
Pengukuhan rekor MURI tersebut bersamaa dengan pengenalan printer Epson seri terbaru. Presiden Direktur PT. Epson Indonesia Mr. Kasajima Masami mendapat kehormatan untuk menerima piagam penghargaan Rekor MURI.
Penghargaan tersebut berhasil diraih oleh printer terbaru Epson L1300 yang termasuk dalam keluarga printer Epson L Series terbaru yang memberikan pelanggan lebih banyak pilihan dalam hal kecepatan dan kehandalan mencetak A3, dengan terus memberikan biaya operasional yang sangat rendah dengan biaya cetak per halaman (cost per page / CPP) terendah di dunia menggunakan tinta printer orisinil. Model ini menawarkan kecepatan cetak yang mendukung peningkatan produktivitas sebesar 15ipm (image per menit, sesuai standar ISO), dilengkapi dengan sistem tangki tinta 4 warna (Cyan, Magenta, Yellow, dan Black, dan menjamin kinerja yang handal dengan daya tahan mencapai 30 ribu halaman.
Epson L1300 mampu mencetak dokumen equivalen dengan standar ISO sebanyak 16.000 halaman
A3. Selain itu, total waktu cetak yang dibutuhkan pun kurang dari 80 jam.
“Pencapaian rekor MURI ini merupakan kesempatan bagi kami untuk membuktikan bahwa Epson terus berupaya mengembangkan produk dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna,” jelas M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia.
Sementara itu, Husni menjelaskan, Epson telah memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk terus mencetak tanpa khawatir dengan masalah biaya operasi, produktivitas dan memberikan kenyamanan melalui garansi resmi dari Epson Indonesia.
Ia melanjutkan, semua model printer Epson L-series terus menawarkan pengguna biaya cetak yang sangat rendah dengan harga botol tinta hanya Rp 70 ribu yang memungkinkan pengguna mencetak dengan volume yang sangat tinggi dan biaya cetak per halaman yang sangat rendah. “Irit tinta, sehinga membebaskan pengguna dari kekhawatiran atas biaya cetak,” ucap dia.
Epson L1300 dilengkapi teknologi "Micro Piezo" print head yang memiliki kehandalan cetak yang lebih tinggi dan suhu operasi yang lebih rendah dibandingkan dengan teknologi print head termal yang digunakan oleh produsen printer inkjet lainnya.
Kehandalan print head Epson Micro Piezo yang tinggi memungkinkan pelanggan untuk mencetak dengan volume yang tinggi. Print head Epson Micro Piezo yang terdapat pada model
printer Epson L-series dapat mencapai resolusi cetak maksimum sebesar 5760 x 1440 dpi dan
variable size droplet technology (VSDT) yang terdapat di dalam printer memungkinkan print head untuk mengeluarkan butiran tinta dalam beberapa ukuran.
“Kemampuan ini menjamin tingkat kedetilan yang sangat tinggi dan gradasi yang sangat halus untuk hasil cetak dokumen ataupun foto,” tutur dia.
Selain itu, Printer Epson L1300 dilengkapi dengan fitur tinta Epson orisinil, tabung tinta
terintegrasi yang terpasang rapi, dan katup choke khusus, yang semuanya itu memungkinkan
kemudahan pengisian tinta dan juga mobilitas printer.(fia)