Indosat IM 3 Bagi Hadiah, Honda Buka Stand

MALANG - Antusias tinggi ditunjukkan peserta Senam Sehat Demi Indonesia yang digagas Malang Post kerjasama Kodim 0833 Kota Malang, di Lapangan Rampal, kemarin pagi. Menggunakan dresscode kuning, ratusan senamers yang menunggu dimulainya acara, nampak bersemangat mengikuti pelaksanaan yang rutin digelar setiap Minggu itu.
Seperti biasa, mengawali senam bersama, sapaan-sapaan ringan disampaikan sang pembina  yakni H.Sudarno Tidak terkecuali, bagi-bagi hadiah dari Malang Post dan Indosat IM3, pun turut diberikan kepada peserta.
Caranya, mulai main tebak-tebakan sampai pemberian kaos langsung kepada peserta. “Di laga 16 besar nanti, Arema akan bertemu tim atau klub mana. Ayo, yang bisa langsung maju. Ada hadiah dari Indosat IM3,” tanya H Sudarno kepada peserta.
Tak berhenti sampai di situ, sebagai Direktur Harian Malang Post yang setiap hari menyajikan berita-berita tentang tim Arema jauh lebih mendalam, peserta pun juga ditanya mengenai nama-nama pemain dan posisi pemain. Peserta yang bisa menjawab, juga diberikan hadiah khusus.
“Sebutkan nama pemain sayap kanan dan sayap kiri dari Arema?,”  tanya pria ramah ini.
Usai menyapa senamers berikut menjelaskan agenda senam  pada Minggu (4/5) depan, acara inti senam bersama pun langsung digelar. Bersama tiga instruktur reguler, yakni Farida Ariyani, Sugeng Bahenol dan Ellen Yuliana, iringan lagu dengan tempo lambat mulai diputar untuk mengiringi gerakan senamers.
Mengawali gerakan pembuka yakni pemanasan, iringan lagu berjudul ‘Nyidam Penthol’ sebagai pembuka untuk melemaskan otot-otot di tubuh. Baru setelah sekitar 10 sampai 12 menit lagu pertama selesai, mulailah lagu-lagu dengan ritme sedikit cepat untuk membakar lemak dalam tubuh, diberikan kepada peserta.
Tidak kurang dari 110 menit, senamers diajak mengikuti setiap gerakan pemanasan hingga sampai pada inti. Setelah itu, peserta pun diberi rehat sebentar untuk kemudian disusul dengan gerakan penutup yakni pendinginan.“Gerakan yang diberikan, relatif sama. Untuk membakar lemak tubuh mulai dari betis, perut dan pinggul,” kata instruktur Sugeng Bahenol.       
Dalam Senam Sehat Demi Indonesia kemarin, pemandangan sedikit beda terlihat di areal senam. Yakni, stand Honda Kartika Sari di Jalan Pasar Besar dan Jaksa Agung Suprapto Malang, turut meramaikan pelaksanaan. Termasuk, empat unit motor yang satu diantaranya khusus untuk tes drive, pun turut disediakan untuk dicoba senamers.“Minggu ini memang hari pertama kami bergabung bersama senamers Malang Post. Dari langkah jemput bola kami dalam memasarkan produk Honda, yang salah satunya memperkenalkan motor baru New Vario FI, direspon sangat bagus oleh peserta senam. Bahkan, ada sekitar 20 peserta yang masuk mendaftar untuk melakukan pembelian,” kata Koordinator Marketing Honda Kartika Sari, Arif Susanto.
Pada target awal ini, terangnya, marketing untuk sementara ditarget mampu merespon permintaan pembeli. Karenanya, dari nama-nama yang sudah masuk, akan ditindak-lanjuti dengan mendatangi rumah dari peminat yang sudah masuk. “Targetnya, 10 motor bisa deal terjual kepada senamers,” tambahnya. (sit/nug)