Nokia 220 Usung Gaya Klasik

MALANG – Nokia tidak hanya fokus  pada ponsel berdesain premium. Terbukti perusahaan yang diakuisisi Micosoft ini juga menciptakan ponsel berdesain klasik yang dibanderol dengan harga relatif sangat murah yang diberi identitas Nokia 220. Ponsel ini mulai menghiasi galeri atau outlet penjualan ponsel dengan harga kisaran Rp 400 ribuan.
Promotor Nokia, Wahyu Wibisono mengatakan Nokia 220, lahir bersamaan dengan Seri X. Bahkan, ponsel  yang masuk dalam jajaran feature phone ini juga dikenalkan pada saat yang sama dengan Nokia X yaitu di Mobile World Congress (MWC) 2014 beberapa waktu lalu.
“Jika Nokia X menyasar segmen menengah, sedangkan Nokia 220 diciptakan untuk segmen entry level,’’ kata pria yang memiliki wilayah tugas di pertokoan Tiga Putra ini.
Wahyu menjelaskan Nokia 220 tampil dengan desain klasik. Ponsel ini ponsel batang yang diceriakan dengan warna-warna mencolok. Yang menjadikan ponsel ini menarik adalah, Nokia telah melengkapinya dengan aplikasi Facebook, Twitter dan Bing. Perangkat ini juga telah dibekali dengan Nokia Xpress web browser, yang diklaim mampu melakukan kompresi data hingga 90 persen.
Bukan itu saja, Wahyu juga menguraikan, sekalipun perangkat ini memiliki label ponsel murah, Nokia 220 memiliki keypad anti debu dan cipratan air. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir, dan tetap bisa beraktifitas saat di bawah gerimis hujan.  
“Ada dua pilihan, yaitu single SIM dan Dual SIM, jadi pengguna pun bebas memilih,’’ kata pria asal Blitar ini.
Untuk spesifikasinya sendiri, Nokia 220 memiliki dimensi  116.4 x 50.3 x 13.2 mm, dengan total berat 83 gram. Ponsel ini dibekali dengan layar warna ukuran 2.4 inci, QVGA 320 x 240 piksel, memiliki kerapatan warna 166 ppo. Layar tersebut cukup umum digunakan pada ponsel kelas entry level. Perangkat ini didukung dengan kamera dengan ketajaman sensor  2 megapiksel, yang memberikan kemudahan kepada pengguna dalam urusan fotografi.
Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan koneksifitas Bluetooth, yang akan memudahkan pengguna untuk berbagai file, baik  foto maupun musik.
Seperti pada umumnya ponsel entry level ciptaannya, Nokia juga menyokong perangkatnya ini dengan baterai yang tahan lama. Dibekali dengan baterai jenis Baterai: BL-5C 3,7 V 970 mAh, perangkat ini mampu bertahan hingga 15 jam untuk talktime, 51.5 jam untuk memutar musik, 11 jam untuk pemutaran video dan waktu siaga hingga 24 hari.
Perangkat ini juga mendukung port memory card, memory maksimal 32 GB. Perangkat ini juga mendukung beberapa fitur, diantarannya, Kalkulator, Jam, Kalender, Konverter, Jam alarm, Pengingat, Buku telepon, Jam alarm dengan nada dering dan lampu Senter.(vik/fia)