Mito Fancy, Tak Andalkan Baterai

MALANG – Selain merilis ponsel yang mengandalkan baterai, Mito juga merilis ponsel fancy. Yakni Fantasy Card. Ponsel ini dirilis dengan dua versi, yakni Fantasy Card A65 dan Fantasy Card A363. Kedua ponsel ini diciptakan untuk segmen menengah ke bawah.  
Promotor Mito Fiko Cahyono menjelaskan Fantasy Card merupakan ponsel berbasis Android, yang sudah dilengkapi dengan jaringan 3G. “Melalui dua produk ini kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dalam hal komunikasi. Baik itu telepon, SMS maupun layanan data yang cepat, tapi tidak meninggalkan kesan gaulnya,’’ katanya.
Memberikan kesan gaul diuraikan Fiko  lantaran perangkat ini memiliki bentuk atau desain yang stylis. Plastic carbonat yang menutup bodi perangkat didesain sesuai alur perangkat dengan setiap sudutnya dibentuk sedikit lancip. Layaknya Nokia seri Lumia, bagian depan perangkat ini didesain sedikit menonjol. Sehingga memberikan kesan sudut pandang lebih luas. Terlebih keduanya sudah mendukung layar jenis IPS, sehingga mampu menampilkan gambar yang jernih serta warna yang tajam. “Urusan layar memang cukup diandalkan. Karena keduanya sudah mendukung layar jenis IPS,’’ katanya.
Kinerja kedua ponsel ini juga cukup lumayan. Mito yang cukup serius terkait perangkatnya menanamkan prosesor jenis Cortex A7-Dual Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Bedanya hanya pada sisi memory RAM dan ROM. Memory RAM pada Fantasy Card A363 memiliki kapasitas 512 MB, dengan ROM 4 GB. Sedangkan Fantasy Card A65 memory RAM dan ROM nya setengah dibawahnya, yaitu 256 MB untuk RAM dan ROMnya  2 GB.  “Untuk kecepatan bekerja jelas, A363 lebih cepat dibandingkan dengan A65,’’ kata Fiko.
Kinerja prosesor yang lebih tinggi mempengaruhi tampilan layar. Terbukti, meskipun layar Fantasy Card A363 lebih luas yaitu 4.5 inci, tampilannya tetap lebih jernih dan tajam. “Layar Fantasy Card A363 jenis IPS dengan teknologi FWVGA, memiliki resolusi 480 x 854  piksel,’’ katanya.
Sementara untuk kameranya, Mito Fantasy Card A363 dibekali dengan dua kamera, masing-masing 3 megapiksel di belakang dengan Flash LED dan 1.3 Megapiksel di depan. Semua kinerja ponsel disokong dengan baterai 1600 mAh.
Sedangkan untuk Fantasy Card A65 dikatakan Fiko, layarnya lebih sempit yaitu 4 inci, dengan teknologi WVGA, memancarkan ketajaman resolusi 480 x 800 piksel. Ponsel ini juga dibekali dengan dua kamera masing-masing 2 megapiksel lengkap dengan LED Flash di belakang dan 1.3 megapiksel di depan. Baterainya, A65 disokong dengan baterai 1200 mAh.
“Yang jelas keduanya sudah mendukung jaringan 3G, dan didukung dengan aplikasi Baidu, Calculator, Clock, Calender, Media Player, FM Radio, ToDo, Recorder, Maps, Video dan Audio, Email, Google Play. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan aplikasi BBM,’’ tandas Fiko.(vik/ary)