Versi Mini Sony Xperia Z Ultra

Sony Xperia T2 Ultra
MALANG–Keseriusan Sony melakukan perang di bursa gadget  memang tidak hanya isapan jempol. Terbukti, setelah melaunching ponsel Xperia E1 beberapa waktu lalu, Sony kembali unjuk gigi dengan ponsel barunya. Yakni Xperia T2 Ultra, yang sudah nongkrong di gallery atau outlet penjualan ponsel di pasar gadget Malang Raya.
Ponsel baru ini merupakan titisan dari Sony Xperia Z Ultra. Secara bentuk dan spesifikasinya, perangkat baru ini tidak ada perbedaan. Hanya saja fisik perangkat ini lebih kecil, yaitu 6 inci.
 “Ada tiga pilihan warna yang jelas, yaitu hitam, putih dan ungu,’’ kata marketing Karna Jaya Fitri Hidayah kepada Malang Post.
Fitri menjelaskan, “Ini merupakan versi mininya. Jika sebelumnya Sony Xperia Z Ultra mengusung layar 6.4 inci, sementara Sony Xperia T2 ini hanya mengusung layar 6 inci saja,’’ imbuh gadis asal Malang ini.
Bukan itu saja, beberapa fitur lain pun ditiadakan dari perangkat pendahulunya. Seperti anti air dan debu. Praktis, pengguna perangkat ini dilarang keras menggunakan perangkat ini dibawah guyuran air maupun berenang.
Pengurangan tersebut memang cukup normal, lantaran perangkat ini juga dijual dengan harga yang relatif lebih murah. Menurut Fitri, untuk produk Sony Xperia T2, pihaknya membanderol dengan harga Rp 4 jutaan saja.
Fitri menjelaskan spesifikasi perangkat ini, yakni tampil bersama layar lebar 6 inci. Ponsel ini memiliki kinerja yang gahar lantaran dibekali dengan CPU quad-core 1,4GHz Snapdragon 400.  Itu dipadu dengan memory RAM 1GB.
Memori internal seluas  8GB memberikan keleluasaan pengguna untuk menyimpan berbagai file. Berupa data foto, musik ataupun video. Memory tersebut dikatakan Fitri masih dapat diperluas menggunakan Micro SDcard hingga 64 GB.
Perangkat ini tidak berbeda dengan Sony Xperia Z Ultra. Dengan lensa berkekuatan sensor 13 megapiksel di bagian belakang. Auto fokus dan LED Flash juga disertakan untuk memberikan kemudahan sekaligus bantuan pencahayaan. Sementara di bagian depan, perangkat ini dibekali dengan lensa berkekuatan 1.1 megapiksel. Ponsel ini lebih menarik karena hadir dengan dua versi yaitu single SIM dan dual SIM.  “Semua aktifitas perangkat ini disokong dengan baterai berkekuatan 3000 megapiksel, pengguna bisa beraktifitas dengan ponsel lebih lama, karena baterainya yang memiliki kapasitas daya yang besar,’’ tandas Fitri.(vik/ary)