Tak Seistimewa Pendahulunya

Samsung Galaxy Grand
MALANG–Samsung Galaxy Grand Neo Seri GT-I19060 merupakan ponsel yang baru dirilis Samsung. Di Malang Raya, keluaran baru dari Galaxy Grand ini sudah beredar sepekan ini.
Telah mejeng di berbagai outlet atau gallery penjualan ponsel dengan banderol Rp 3 jutaan, rata-rata Rp 3.449.000. Dari sisi spesifikasi, yang istimewa ternyata hanya OS-nya, yakni memakai Quadcore v4.2 (Jelly Bean).
Berbeda dengan pendahulunya, Samsung Galaxy Grand Seri GT-I9082 yang memakai OS Dual Core Application Processor. Dan Samsung Galaxy Grand 2 seri SM-G7102 memakai OS Quadcore v4.1. namun spesifikasi lainnya justru lebih unggul grand terdahulu. Terutama dari sisi kamera yang hanya 5 MP, sedangkan pendahulunya mencapai 8 MP.
Dari sisi layar, Grand Neo menanamkan layar jenis TFT, dengan luas 5.01 inci. Layar tersebut memang lebih luas 0.1 inci dari Samsung Galaxy Grand GT-I982. Namun lebih sempit dibandingkan dengan Samsung Galaxy Grand 2 yang memiliki luas layar 5.25 inci.
Dari sisi tampilan layar, Samsung Galaxy Grand Neo memiliki ketajaman 480 x 800 pixels. Namun justru kerapatan pikselnya lebih menang GT-I9082 yang mencapai 187 ppi, Grand Neo hanya 186 ppi. Fitur tersebut sama-sama memungkinkan pengguna untuk memakai 10 jari sekaligus dalam memanfaatkan fungsi-fungsi gesture Android yang dapat berjalan maksimal pada Smartphone Samsung terbaru ini.
Sementara untuk mesinnya, perangkat ini dipersenjatai dengan prosesor empat inti (quad-core) yang mampu berjalan pada kecepatan 1.2 GHz Cortex A7 RAM 1GB. Kegiatan multitasking pada Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 seperti membuka beberapa aplikasi sekaligus pastinya akan sangat lancar tanpa hambatan atau lag. Perangkat ini juga dibekali dengan Operating Sistem Android 4.2 Jelly Bean.
Sementara untuk sektor penyimpanannya, I9060 Galaxy Grand Neo memiliki memori internal yang tersedia hanya dalam satu pilihan yaitu 16 GB. Wadah tersebut dapat diperluas hingga 64 GB menggunakan slot micro SD.  
Pada bagian kamera dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel sedangkan kamera depan VGA, dengan kamera tersebut pengguna dapat mengambil gambar dari berbagai arah. Masuk kebagian konektivitas, ponsel Samsung terbaru ini memiliki fitur Dual On SIM GSM, artinya Anda dapat menghidupkan 2 kartu SIM GSM secara bersamaan pada smartphone Galaxy Grand Neo GT-I9060 ini, untuk koneksi internet cepatnya mengandalkan jaringan 3G hingga 21 Mbps, EDGE, GPRS, Wi-Fi dan bluetooth.
“Semua kegiatan ponsel ini disokong dengan baterai jenis Li-ion 2100 mAh. Ponsel ini juga mendukung fitur WiFi, GPS, Radio FM, Bluetooth, MicroUSB v2.0, MP3/MP4 Player, Game dan masih banyak lagi,’’ urai Supervisor Global Teleshop Bobin Febriawan.(vik/ary)