Evercoss Rilis Tablet Rp 1 Jutaan

MALANG –  Evercoss kembali merilis tablet murah, yakni Evercoss AT1C. Tablet baru ini sudah beredar di Pasar Malang Raya dengan harga Rp 1 jutaan. Marketing Original Shop, Jalan MT Haryono, Rosi Nur Jayanti menjelaskan spesifikasi perangkat tersebut. “Evercoss hadir dengan layar seluas 7 inci. Layar tersebut cukup ideal untuk penggunaan sehari-hari, mengingat tablet memiliki fungsi memudahkan pengguna untuk melakukan pekerjaan meskipun berada di luar kantor,” katanya.
Yang membuat tampilannya lebih dibandingkan dengan yang lain adalah resolusi layar. Menurut Rosi, resolusi layar Evercoss AT1C lebih terang, dibandingkan dengan produk tablet sekelasnya. Teknologi WSVGA yang dibenamkan mampu memancarkan resolusi 1024 x 600 piksel. Bukan itu saja, hadirnya teknologi multi capacitive touch screen, memberikan kemudahan pengguna untuk beraktifitas di atasnya. “Hard glass di layar memberikan perlindungan lebih, agar layar tidak mudah tergores, dan kuat menahan beban,” tambah wanita berjilbab ini.
Sementara untuk mesinnya, perangkat ini memang belum bisa dikatakan gahar. Itu karena mesin perangkat ini masih mengandalkan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1.3 GHz. Memory RAM berkapasitas 512 MB hanya mampu membuka berbagai aplikasi atau game berkapasitas ringan. Jika memainkan game berkapasitas berat, pengguna pun harus bersabar karena akan sering terjadi Lag. “Kalau gamenya ringan dan tidak banyak makan memory mungkin tidak akan masalah. Tapi kalau game kelas berat biasanya banyak menghabiskan memori, sehingga game pun kerap tersendat-sendat,” urainya.  
Evercoss juga menyediakan wadah untuk penyimpanan internal, yaitu sebesar 4 GB. Wadah tersebut dapat diekspansi dengan micro SDcard hingga 32 GB. Tablet ini dijalankan diatas sistem operasi android jelly bean 4.2 dengan dilengkapi fitur konektifitas seperti Bluetooth, Wi-Fi 802,11 b/g/n, GPS, microUSB, dual sim card gsm, dan 3G HSDPA. Tak lupa sepasang kamera juga ikut disematkan pada tablet ini yakni dibagian belakang dengan resolusi 3 megapiksel sedangkan disisi depan hanya beresolusi 1,3 megapiksel saja.
Evercoss AT1C ini memiliki dimensi seluas 109.3mm x 190mm x 10.8mm dan bobot seberat 276,2 gram, dengan dilengkapi fitur tambahan seperti FM Radio, TV Analog, Music/Video player dan audio recorder. Sementara itu penyokong daya listrik tablet ini adalah sebuah baterai jenis Li-polymer berkapasitas 2.850 mAh. Aplikasi BBM juga sudah include di dalam perangkat ini. “Ada tiga pilihan warna, yakni putih-silver, abu-abu dan hitam,’’ tutupnya. (vik/mar)