Malang Pasar Terbaik Andromax Series

MALANG – Malang menjadi kota kedua setelah Jawa Timur untuk penjualan Andromax Series. Wilayah Malang menyumbang penjualan 10 persen dari total penjualan Andromax  se-Indonesia. Hal ini dikatakan Regional Head East Java Balinusra Smartfren, Muhammad Cahyadi saat melaunching empat produk Andromax Series di Rumah Makan Taman Indie, Kota Araya, kemarin.  Dijelaskan dia, secara nasional, Jawa Timur menyumbang penjualan untuk produk Andromax Series tahun 2013 lalu sebesar 20 persen.
“Kami bangga dengan pencapaian penjualan produk Andromax Series di Malang, menjadi salah satu smartphone terlaris di tengah kompetisi dengan vendor ponsel asing,” katanya. Dia juga menjelaskan, dari seluruh varian Andromax Series, paling laris manis tetap dipegang oleh Andromax C dan Andromax G. Kedua ponsel ini banyak dipilih konsumen lantaran harganya yang relatif terjangkau.
“Paling banyak berkontribusi adalah Andromax C dan Andromax G. Keduanya ponsel yang menyasar segmen entry level, namun spesifikasinya sudah sangat mumpuni,” ungkap dia. Dalam launching itu, Cahyadi juga menerangkan jumlah pelanggan Smartfren secara nasional di  akhir tahun 2013 lalu, mencapai 11,3 juta pelanggan. Angka tersebut menunjukkan peningkatan 47 persen dari data pelanggan akhir tahun 2012 lalu. Cahyadi juga menegaskan, pihaknya menargetkan pelanggan hingga mencapai 15 juta.
Sementara empat produk Adromax Series yang dilaunching, masing-masing Andromax C2, Andromax G2, Andromax i3, Andromax i3s serta satu produk mini router, yakni Smartfren Connex M1. Cahyadi menjelaskan khusus  Andromax C2 dan Andromax G2 sama-sama berjalan dengan operating sistem Android 4.3 Jelly Bean. “Secara spesifikasi, Andromax C2 jauh lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Kelebihannya adalah Andromax C2 ini telah dibekali dengan prosesor  Snapdragon Dual Core, berkecepatan 1. 2 GHz, Cortex A7,” paparnya.
Sementara  Andromax G2, ponsel ini dibekali layar 4.5 inci. Meskipun harganya lebih mahal, Andromax G ini mesin yang ditanam sama dengan Andromax C2. Sementara, produk i3 dan i3s memiliki spesifikasi yang sama. Yang membuat berbeda adalah vendor  atau perusahaan pencipta kedua perangkat. “i3 dan i3s, keduanya dibekali dengan prosesor Snapdragon  Quad Qore berkecepatan 1.2 GHz, Cortex A7, dengan perangkat grafis Adreno 302.,” kata dia.
Sedangkan untuk produk mini router yang baru, Smartfren juga meluncurkan Smartfren Connex M1. Perangkat ini selain memiliki kemampuan wireless storage dia juga mampu menjadi power bank, karena perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 499.000 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. “Mini router baru dari kami mampu diakses hingga 6 user sekaligus,’’ tandas Cahyadi. (vik/mar)