Menelpon Non Stop hingga 50 Jam

MALANG – Selain menciptakan ponsel berbasis Android, Advan juga menciptakan ponsel di segmen feature phone. Yakni Advan Hammer C1. Ponsel baru dengan dual SIM mode ini mulai dipasarkan sejak sepekan kemarin dengan harga Rp 300 ribuan.
Meskipun hadir di segmen feature phone, bukan berarti perangkat ini tidak memiliki kelebihan. Advan yang cukup pandai melihat pasar gadget menciptakan produk ini dengan ketahanan baterai yang luar biasa.
“Baterainya yang digunakan memiliki kapasitas 1200 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Advan mengklaim ketahanan baterainya bisa lebih dari 30 hari untuk kondisi standby,’’ kata Marketing Cell-Cell Malang Plaza, Delli Puspita. Sedangkan untuk talk time, Delli mengatakan perangkat ini mampu bertahan hingga lebih dari 50 jam.
Dengan ketahanan baterai tersebut, Delli pun mengatakan jika Advan Hammer C1 ini sangat cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Selain baterai yang luar biasa, perangkat ini juga memiliki kelebihan lain. Yaitu ponsel ini hadir sebagai ponsel dual SIM yang mendukung jaringan GSM-CDMA. Delli mengaku saat ini sangat sedikit ponsel dual SIM yang mendukung jaringan GSM dan CDMA. Kalaupun ada harganya juga cukup mahal. Delli pun menyebut Samsung Infinite yang mendukung jaringan dual SIM GSM-CDMA, harganya masih berkisar Rp 2 jutaan, atau HTC Desire yang juga merupakan ponsel dual SIM yang dibanderol dengan harga Rp 2.3 jutaan.
“Untuk konsumen yang memiliki uang pas-pasan dan ingin membeli ponsel dual SIM GSM-CDMA, Vandroid Hammer ini bisa menjadi pilihan,’’ tambah wanita ini.
Sementara untuk spesifikasinya sendiri, Vandroid Hammer C1 ini telah dibekali dengan layar seluas 2.4 inci. Ponsel ini memiliki dimensi 116 x 51 x 14 mm. Ponsel ini juga telah mendukung koneksifitas Bluetooth yang memudahkan pengguna untuk melakukan transfer data. Kamera 1.3 megapiksel sengaja ditanam Advan pada produk barunya ini untuk mendukung kegiatan fotografi. Tentu saja, dengan spesifikasi lensa yang relatif kecil tersebut, pengguna pun harus puas dengan hasil yang pas-pasan juga.
Ponsel ini juga telah mendukung fungsi multimedia, seperti MP3, MP4 dan FM Radio. “Ponsel ini juga dilengkapi slot memory card dengan kapasitas maksimal 8 GB. Memory tersebut sedikit memberikan ruang untuk penyimpanan pengguna, baik file musik, ataupun foto,’’ tambah Delli.
Sementara fitur lain yang disematkan Advan pada perangkat barunya ini adalah Kalkulator, Jam, Kalender, Konverter, Jam alarm, Pengingat, Buku telepon, Jam alarm dengan nada dering dan lampu Senter.(vik/fia)