OPPO Yoyo Makin Kaya dengan ColorOS Terbaru

MALANG – Yoyo menjadi nama untuk produk terbaru OPPO. Dirilis pada kuartal pertama 2014, produk ini siap dipasarkan pada akhir Mei mendatang. Promotor OPPO, Yusuf Wibisono menjelaskan, Yoyo merupakan produk terbaru OPPO, yang dirilis bersamaan dengan OPPO Joy dan OPPO Find 7. Pada perangkat baru ini OPPO menjejalinya dengan berbagai fitur andalan. salah satunya, ColorOS terbaru, yaitu versi 1.2.
“Ini merupakan produk pertama OPPO yang menggunakan ColorOS 1.2,’’ kata pria yang memiliki wilayah tugas di Erafone Mall Olympic Garden (MOG) ini.
Fitur andalan dari ColorOS di versi terbaru ini adalah Hot Knot, Screen Transfer Technology. Pada fitur baru ini OPPO memberikan kemudahan untuk melakukan transfer, atau berbagi file seperti foto, video, musik dan dokumen hanya dengan menempelkan nya pada layar penerima. Kelebihan menggunakan Hot Knot, Screen Transfer Tecnology adalah kecepatan, yang setara dengan kecepatan transfer pada sambungan WiFi.
Selain itu, ColorOS versi terbaru ini juga memiliki gesture operation yang lebih kaya. Jika pola di versi lama hanya ada lima, maka di versi 1.2, ada 13 gesture yang bisa dideteksi oleh layar.
Selain penyempurnaan gesture operation, Yoyo juga layaknya produk OPPO lain yang dibekali ColorOS, salahs atunya Touch Gloves yang memungkinkan sensor gerak tangan pada layar tetap terbaca kendati pengguna memakai sarung tangan. Selain itu, ada pula O-Cloud untuk ruang penyimpanan di dunia maya. Pada fitur ini OPPO memberikan ruang atau cloud storage disertai fitur FindPhone dan penyimpanan album hingga 5GB.
Sementara untuk spesifikasinya sendiri, Yusuf pun mengatakan Oppo Yoyo telah mengusung OS Android 4.2.2 Jelly Bean. Ponsel inidibekali dengan layar sentuh berukuran 4.7 inci In-Plane Switching (IPS), memiliki Resolusi 960×540 pixel dengan tampilan 16 juta warna dilengkapi dengan pengolah grafis GPU Mali-400 MP2.
Sedangkan untuk prosesor produk ini didukung prosesor Quad Core 1.3 GHz Mediatek, dipadu dengan memori RAM berkapasitas 1GB. Dari segi kamera ponsel dengan serial number R2001 ini menyediakan 2 buah kamera dimana untuk kamera belakang dilengkapi dengan resolusi 8 megapiksel 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection. Sedangkan kamera depan OPPO menanamkan lenssa berkekuatan 2 megapiksel.
Untuk menunjang kinerjanya Oppo Yoyo memiliki memori internal sebesar 4 GB yang dapat ditambah dengan microsd hingga 32 GB. “Kelebihan lainnya dari OPPO Yoyo adalah ponsel ini support dengan USB On-The-Go (OTG), dengan begitu akan memudahkan pengguna untuk memindahkan file apapun dari ponsel ke komputer,’’ tandas Yusuf.(vik/fia)