Desain Modern Advance M998 FM

MALANG – Sebagai perusahaan elektronik, Advance tidak hanya fokus dengan produk ponsel atau tablet saja. Terbukti, perusahaan asal negeri Tirai Bambu ini juga menciptakan berbagai varian speaker. Mulai dari bentuk mini seperti kotak rokok, hingga speaker aktif, yang menghasilkan suara menggelegar, diciptakan Advance untuk memuaskan para konsumen, terutama mereka yang getol mendengarkan musik, atau bermain game.  Salah satu speaker aktif andalan Advance adalah seri M998FM. Speaker ini mulai menghiasi rak penjualan elektronik sejak pertengahan April lalu, dengan harga Rp 500 ribuan.
Layaknya speaker aktif pada umumnya, M998FM terdiri dari dua speaker satellite dan satu Subwoofer. Tiga speaker ini saling berkolaborasi untuk menghasilan suara yang menggelegar. Terutama saat digunakan memutar film, pengguna akan mendapatkan sensasi suara layaknya nonton film di bioskop kelas atas.
“ Ketiga speaker ini akan menghasilkan kolaborasi suara, mulai dari suara  rendah (bass), midrange, hingga nada tinggi,’’ kata Supervisor Print Sipp Plaza Dieng, Djunaidi, yang siang kemarin sempat memainkan beberapa lagu menggunakan speaker M998FM tersebut.
Pria asal Lamongan ini juga mengatakan, selain suara yang mengesankan, perangkat ini hadir dengan desain modern. Advance mengemas masing-masing speaker dengan bentuk kotak. Kesan minimalis pun terlihat pada perangkat ini, dari warna yang diberikan, yakni hitam dan merah. Bentuknya yang tidak terlalu besar memberikan kemudahan kepada pengguna untuk meletakkan perangkat ini dimana saja.
“Karena masing-masing perangkat dapat terkoneksi dengan sambungan kabel, maka sangat mudah meletakkannya. Pengguna bisa meletakkan dua speaker satelit di atas sudut ruangan, dan sub wofer di bawah, yang jelas itu tidak akan mengurangi suaranya,’’ urai Djunaidi.
Sementara kelebihan lain dari speaker ini, Advance juga melengkapinya dengan remote. Speaker aktif ini juga support dengan USB atau Micro SD Card, selain dapat dikoneksikan dengan perangkat PC, Notebook, maupun mesin pemutar musik.
Sedangkan untuk spesifikasinya Djunaidi pun menjelaskan perangkat ini memiliki berat 3 kilogram dengan output RMS 75 watt. Speaker ini memiliki Frequency Response
untuk satellite unit 150 Hz- 20 KHz, dan Subwoofer 40 Hz – 150 Hz. Sementara untuk power input, perangkat ini menggunaan AC 220 v -50 Hz, satellite size : 90 W x 152 H x 95 Dmm
dan Subwoofer  217/V x 159 H x 212 Dmm.(vik/fia)