Opera Upgrade Browser iPad

MALANG –  Sukses dengan browser Coast by Opera versi pertama, Opera Software kembali mengenalkan Coast by Opera versi 2.0. Browser khusus yang dikembangkan Opera untuk perangkat iPad ini memberikan kemudahan kepada penggunanya saat ingin mendengarkan musik langsung dari browser. Pengguna iPad cukup mengunjungi halaman web-nya, kemudian mulai mendengarkan musik tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.
Menariknya lagi, pada versi 2.0 ini, Coast by Opera ini Opera akan menampilkan animasi equalizer di icon websitenya di home screen, untuk halaman-halaman yang memainkan musik atau suara, secara otomatis. Bahkan, pengguna juga bisa mengendalikan musik dari halaman web pada iOS lock screen, seperti pada aplikasi musik native. “Ini merupakan salah satu kelebihan dari aplikasi Coast by Opera versi 2.0. Pengguna tidak perlu membuka aplikasi lain untuk mendengarkan musik. Cukup dengan membuka halaman yang menyediakan, musik bisa langsung dimainkan,’’ kata Corporate Communications Manager Opera Indonesia Agnes Agastia saat melakukan pengenalan produk terbaru yaitu Opera Mini 8 beberapa waktu lalu sembari mengatakan menggunakan Soast pengguna bakal mendapatkan pengalaman lebih ketika mendengarkan musik langsung dari browser.
Selain memberikan kemudahan untuk mendengarkan musik, Coast juga menyediakan fitur kustomisasi home screen. Dengan fitur ini, pengguna bisa memilih gambar latar untuk home screen Coast dari halaman web yang disukai. Sehingga, pengguna bisa memilih gambar yang tersedia di iPad atau dari delapan gambar latar yang telah tersedia secara khusus.
Coast by Opera merupakan browser khusus untuk perangkat tablet iPad yaitu Coast by Opera. Browser ini dikenalkan opera sejak tahun 2012 lalu, dan dapat digunakan pada perangkat iPad Mini, iPad 2, dan iPad Air.
Wanita yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Malang untuk melakukan sosialisasi tampilan baru Opera Mini 8 ini menyebutkan, Coast by Opera ini merupakan cara baru menjelajah internet dengan iPad. Browser ini dibuat khusus untuk perangkat iPad.
Pada browser ini, Opera juga menghilangkan tombol back dan forward. Dua tombol tersebut digantikan dengan gerakan swipe ke kiri untuk back dan swipe ke kanan untuk forward.
Bukan itu saja, Agnes juga mengatakan tampilan browser Coast by Opera ini sangat simple. Hal tersebut berbeda dengan kebanyakan browser yang cenderung rumit dan memiliki desain antarmuka berlebihan.
“Kami memberikan tampilan yang sederhana dengan meminimalisir tombol. Karena hampir semua fitur yang ada pada Coast by Opera ini menggunakan swipe,’’ tandas Agnes.(vik/fia)