Terbaru besutan LG

MALANG – Memasuki pertengahan triwulan kedua 2014, LG kembali eramaikan pasar ponsel tanah air dengan mengenalkan ponsel terbaru dari jajaran L Series yaitu L40, LG L70, dan LG L90.
“Sebenarnya ada L80, namun khusus untuk seri ini tidak dipasarkan di Indonesia,” kata  Promotor LG, Neni Kurnia Kartika Sari.
Perempuan yang memiliki wilayah tugas di Erafone Mall Olympic Garden (MOG) ini mengatakan, ketiga seri tersebut dirilis dalam dua tipe slot SIM card yaitu single dan dual. Namun khusus di Indonesia, yang dipasarkan adalah tipe dual SIM card.
“L Series saat ini adalah generasi ketiga, ada penyempurnaan dibandingkan dua seri sebelumnya terutama dari segi fitur dan teknologi,” imbuh dia.
Salah satu penyempurnaan yang tampak adalah Knock Code. Aplikasi yang dikembangkan LG ini memberikan kemudahan pengguna untuk membuka layar.  Knock Code sendiri merupakan penyempurnaan dari aplikasi KnockON milik LG.
“KnockON merupakan aplikasi dimana pengguna bisa membuka layar dengan hanya dua kali ketukan di layar. Sedangkan Knock Code lebih sempurna, karena memiliki dua hingga delapan pilihan ketuk. Pengguna juga bisa membuat pola ketuk, sehingga lebih aman,’’ katanya, sembari mengatakan LG L Series generasi ke tiga ini merupakan ponsel pertama LG yang didalamnya dibekali dengan aplikasi Knock Code.
Sementara kelebihan lain dari LG L Series ini adalah telah dibekali dengan Operating Sistem (OS) Android 4.4. Dengan OS yang biasa dikenal dengan nama KitKat tersebut, perangkat ini mampu mendeteksi nomer telepon yang masuk ke menu panggilan dengan fitur Caller ID. Selain itu. Android KitKat juga menyediakan aplikasi Google Hangouts terbaru . Aplikasi ini untuk mengumpulkan semua aplikasi yang ada, jadi pengguna cukup membuka satu aplikasi untuk semua aplikasi yang ada dan hendak digunakan.
Selanjutnya Android KitKat juga mampu menghadirkan perintah suara.  Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengatur navigasi hanya dengan perintah suara tanpa harus menyentuhnya.
Sedangkan untuk spesifikasinya sendiri, Neni pun menjelaskan satu persatu. LG L40 merupakan ponsel dengan dimensi 109.4 x 59 x 11.9 mm. Ponsel ini dibekali dengan layar 3.5 inci, dengan resolusi HVGA 480 x 320 piksel dengan kerapatan warna 165 ppi. Kinerja ponsel ini didukung dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1.2 GHz, yang dipadu dengan memory RAM 512 MB. Kameranya sendiri menggunakan lensa berkekuatan 3 Megapiksel, dan baterai berkapasitas 1540 mAh.
“L40 diperutukkan bagi pengguna android pemula. Spesifikasinya dibuat untuk pengguna low end,” tegas dia.
Sedangkan LG L70 tampil sedikit lebih besar. Memiliki dimensi 127.2 x 66.8 x 9.5 mm, ponsel ini mendukung layar 4.5 inci dengan resolusi WVGA  480 x 800 piksel, memiliki kepadatan warna 207 ppi. Untuk kinerjanya, perangkat ini dibekali dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1.2 GHz, yang dipadu dengan memori RAM 1 GB. Ponsel ini juga mendukung dua kamera, yakni masing-masing 5 megapiksel dibelakang dan kamera VGA di depan. Semua kinerja ponsel ini disokong dengan baterai berkapasitas 2100 mAh.
Ketiga adalah LG L90. Dibandingkan LG L40 dan LG L70, LG L90 memang lebih keren. Bodinya yang lebih bongsor membuat perangkat ini terlihat lebih mewah. Miliki dimensi 131.55 x 66.02 x 9.65 mm, ponsel ini dibekali dengan layar 4.7 inci. Resolusi yang mendukung pun sudah qHD yakni 960 x 540 piksel dengan kepadatan warna 235 ppi. Prosesor yang ditanam pun sudah Quad Core dengan kecepatan 1.5 Ghz, yang didukung dengan memori RAM 1 GB. Sedangkan untuk kameranya ponsel ini juga mendukung dua kamera, masing-masing 8 GB di belakang dan kamera VGA di depan. Ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 2540 mAh.
“Ketiga varian L Series generasi ketiga ini juga mendukung aplikasi Guest Mode, Quick Window, QMemo, Plug and Pop, Qslide 2.5, Capture Plus dan banyak lagi,’’ kata Neni yang menyebutkan masing-masing perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 1,29 juta untuk LG L40, Rp 2,14 juta untuk LG L70 dan Rp 2,99 juta untuk LG L90.(vik/fia)